TOPIK TERPOPULER
Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo adalah pebalap juara dunia yang sama-sama pernah mencoba petualangan bersama Ducati.
DOK. MOTOGP
Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo adalah pebalap juara dunia yang sama-sama pernah mencoba petualangan bersama Ducati.

Lorenzo Dianggap Lebih Baik dari Valentino Rossi oleh Bos Ducati

JUARA.NET - General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, punya pendapat tersendiri mengenai perbandingan penampilan antara Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo bersama timnya.

Sebagai informasi, Rossi dan Lorenzo sama-sama pernah membela tim pabrikan asal Borgo Panigale tersebut di ajang MotoGP.

Rossi membela Ducati selama dua tahun pada 2011 sampai 2012. Sedangkan Lorenzo baru masuk ke Ducati pada musim 2017.

Keduanya juga sama-sama datang dari pabrikan yang sama, yaitu Yamaha, yang dianggap punya karakter bertolak belakang dengan Ducati.

"Sejujurnya, Lorenzo punya hasil yang lebih baik (daripada Rossi) dan terkadang dia punya kesempatan untuk menang. Dia juga sangat cepat," kata Dall'Igna dikutip Juara.net dari Motorsport.

Lorenzo memang beberapa kali menunjukkan performa impresif bersama Ducati terlepas dari hasil buruk yang diraihnya pada balapan lain.

(Baca Juga: Persaingan Gelar Top Scorer Liga Italia Panas hingga Pekan Terakhir)

Salah satunya adalah ketika balapan MotoGP Sepang pada Oktober 2017, di mana Lorenzo bisa saja finis terdepan andai tidak membuat kesalahan sehingga disalip rekan satu timnya, Andrea Dovizioso.

Pada sisi lain, Rossi lebih sering berkutat di papan tengah ketika menunggangi motor Ducati Desmosedici.

Sebagai catatan, Rossi meraih tiga podium selama dua musim tersebut dengan hasil terbaiknya adalah posisi runner-up pada MotoGP Prancis (2013) dan MotoGP San Marino (2013).

Adapun Lorenzo sudah mengoleksi tiga podium pada musim pertamanya bersama Ducati, walaupun raihan poinnya sedikit kalah (2 poin) dari pencapaian Rossi di musim pertama.

Namun demikian, Dall'Igna mengaku tidak senang dengan hasil yang sudah diraih Lorenzo meskipun pada satu sisi memaklumi kesulitan yang dirasakan sang pebalap.

"Saya tidak senang, tapi terkadang saya terkejut dengan kecepatan Lorenzo bersama motor kami," kata pria yang ditunjuk menjadi bos Ducati pada 2013 itu.

"(Adaptasi dari) Honda atau tim lainnya ke Ducati lebih mudah daripada melakukannya dari Yamaha. Konsep motornya sangat berbeda, karakter pebalap yang diperlukan juga berbeda dan itu tidak mudah," tutur dia memungkasi.

Jorge Lorenzo saat ini akan menjalani musim terakhir dalam kontrak yang disepakatinya bersama Ducati.

Selain diharapkan untuk bisa bertahan di tim tersebut, Lorenzo juga dikabarkan akan hengkang ke Suzuki karena kemiripan karakter motor dengan Yamaha.

 

TOPIK :

Komentar