TOPIK TERPOPULER
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Indonesia, Gerry Salim.
AHRT
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Indonesia, Gerry Salim.

Gerry Salim Senang Bisa Satu Paddock dengan Pebalap MotoGP

JUARA.NET - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Indonesia, Gerry Salim, akan kembali berburu pengalaman berharga pada putaran ketiga FIM CEV, yang hanya mempertandingkan kelas Moto3 Junior World Championship.

Seri ketiga CEV International Championship 2018 akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis pada 18-20 Mei.

Gerry Salim bertekad untuk terus meningkatkan performanya. 

Para pebalap Moto3 Junior World Championship akan berbagi paddock di sirkuit legendaris yang biasa dipakai untuk balapan 24 Hours of Le Mans dengan para pebalap MotoGP World Championship yang bakal menjalani GP Prancis.

Dengan bekal tiga balapan yang sudah dijalani musim ini, Gerry Salim yang mewakili Indonesia datang ke Le Mans dengan pengalaman yang sudah bertambah dan feeling semakin baik dengan motor Honda.

(Baca juga: Tim Piala Thomas-Uber Indonesia Jalani Latihan Perdana)

Akhir pekan ini akan menjadi pengalaman perdananya balapan di sirkuit Prancis.

Pebalap AHRT ini menargetkan bisa cepat beradaptasi dengan sirkuit karena tidak akan ada sesi latihan bebas dan pebalap langsung menjalani sesi kualifikasi.

"Saya datang ke Le Mans akhir pekan ini dengan percaya diri. Meskipun ini merupakan sirkuit baru bagi saya, pengalaman di Valencia bisa jadi bekal untuk beradaptasi dengan sirkuit di Prancis secepat mungkin," kata Gerry dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Untuk mendapatkan referensi lain, saya sudah menonton balapan Junior World Championship tahun lalu. Saya sudah bisa mengatakan bahwa saya suka dengan desain sirkuit ini," ucap Gerry Salim.

(Baca Juga: Zarco Bisa Buat Yamaha Kacau jika Mampu Pecundangi Rossi dan Vinales)

Bagi Gerry, ini merupakan kesempatan bagus bisa berada di paddock yang sama dengan pebalap MotoGP.

"Hal ini menjadi sesuatu yang spesial buat saya. Saya akan berusaha keras pada akhir pekan ini di Prancis demi meraih hasil terbaik saat balapan," ujar Gerry.

Putaran di Prancis ini akan memainkan satu balapan yang digelar pada Sabtu (19/5/2016) pukul 16.30 waktu setempat (21.30 WIB).

Balapan yang akan berlangsung 17 lap ini bisa dilihat lewat channel FIM CEV di YouTube.

TOPIK :

Komentar