Hafizh Syahrin Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP yang Baru

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 18 Mei 2018 | 07:45 WIB
Aksi Hafizh Syahrin (Yamaha Tech3) saat mengikuti salah satu sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2018 yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez pada Jumat (4/5/2018).
twitter.com/Tech3Racing
Aksi Hafizh Syahrin (Yamaha Tech3) saat mengikuti salah satu sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2018 yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez pada Jumat (4/5/2018).

 Pebalap Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin, menjalani sesi wawancara resmi MotoGP di sela-sela persiapannya untuk MotoGP Prancis. Beberapa pernyataan menarik dilontarkan oleh pebalap asal Malaysia tersebut.

Dalam wawancara tersebut Syahrin mendapat sebuah pertanyaan tentang negara mana yang bisa menjadi tuan rumah dari seri anyar MotoGP.

Jika diberi kesempatan untuk menambah seri baru MotoGP, Hafizh ingin menambah trek baru untuk negaranya sendiri yaitu Malaysia.

"Saya tidak yakin, namun Malaysia mungkin bisa menambah satu lagi trek baru untuk seri MotoGP," ucap Hafizh yang dilansir Juara.net dari wawancara MotoGP.

Tak hanya itu, ternyata Hafizh Syahrin juga mendukung Indonesia untuk membuat satu trek baru yang khusus untuk ajang balap MotoGP.

Menurut Hafizh, akan lebih bagus jika Indonesia menjadi bagian dalam salah satu seri MotoGP.

(Baca Juga: Buka-bukaan, Eks Playmaker Asing Bali United dan Persib Mengaku Digoda Klub Liga 1)

"Mungkin juga saya berharap Indonesia memiliki trek untuk MotoGP, namun masalahnya adalah Indonesia belum punya sebuah trek untuk MotoGP saat ini" ucap Hafizh Syahrin.

"Jadi mungkin mereka bisa membuat lintasan baru yang besar untuk MotoGP dan berguna untuk menampilkan lebih banyak balapan MotoGP di Asia," tambah Hafizh.

Pada sisi lain, Indonesia sudah memiliki beberapa rencana pembangunan sirkuit baru yang layak untuk menggelar MotoGP.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.