TOPIK TERPOPULER
Aksi Hafizh Syahrin (Yamaha Tech3) saat mengikuti salah satu sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2018 yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez pada Jumat (4/5/2018).
twitter.com/Tech3Racing
Aksi Hafizh Syahrin (Yamaha Tech3) saat mengikuti salah satu sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2018 yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez pada Jumat (4/5/2018).

Hafizh Syahrin Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP yang Baru

JUARA.NET - Pebalap Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin, menjalani sesi wawancara resmi MotoGP di sela-sela persiapannya untuk MotoGP Prancis. Beberapa pernyataan menarik dilontarkan oleh pebalap asal Malaysia tersebut.

Dalam wawancara tersebut Syahrin mendapat sebuah pertanyaan tentang negara mana yang bisa menjadi tuan rumah dari seri anyar MotoGP.

Jika diberi kesempatan untuk menambah seri baru MotoGP, Hafizh ingin menambah trek baru untuk negaranya sendiri yaitu Malaysia.

"Saya tidak yakin, namun Malaysia mungkin bisa menambah satu lagi trek baru untuk seri MotoGP," ucap Hafizh yang dilansir Juara.net dari wawancara MotoGP.

Tak hanya itu, ternyata Hafizh Syahrin juga mendukung Indonesia untuk membuat satu trek baru yang khusus untuk ajang balap MotoGP.

Menurut Hafizh, akan lebih bagus jika Indonesia menjadi bagian dalam salah satu seri MotoGP.

(Baca Juga: Buka-bukaan, Eks Playmaker Asing Bali United dan Persib Mengaku Digoda Klub Liga 1)

"Mungkin juga saya berharap Indonesia memiliki trek untuk MotoGP, namun masalahnya adalah Indonesia belum punya sebuah trek untuk MotoGP saat ini" ucap Hafizh Syahrin.

"Jadi mungkin mereka bisa membuat lintasan baru yang besar untuk MotoGP dan berguna untuk menampilkan lebih banyak balapan MotoGP di Asia," tambah Hafizh.

Pada sisi lain, Indonesia sudah memiliki beberapa rencana pembangunan sirkuit baru yang layak untuk menggelar MotoGP.

Selain rencana pembangunan sirkuit baru di kawasan Jakabaring (Palembang), ada wacana pula untuk merenovasi Sirkuit Sentul yang pernah menjadi salah satu arena perlombaan MotoGP.

Jika salah satu pebalap dari Malaysia sudah mendukung gelaran MotoGP di Indonesia, maka patut ditunggu mengenai respons masyarakat Indonesia tentang kemungkinan digelarnya MotoGP di tanah air.

Saat ini Hafizh Syahrin sedang mempersiapkan diri untuk menjalani seri MotoGP Prancis yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans pada 18-20 Mei mendatang.

 

TOPIK :

Komentar