Pemilihan Ban Motor Jadi Kunci Valentino Rossi Raih Posisi Ke-3 di Prancis

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 20 Mei 2018 | 20:18 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, beraksi saat sesi latihan bebas MotoGP Prancis, Jumat (18/5/2018).
DOK. YAMAHA MOTOGP
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, beraksi saat sesi latihan bebas MotoGP Prancis, Jumat (18/5/2018).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, finis di posisi ke-3 pada balapan GP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, Minggu (20/5/2018).

Menurut pebalap 39 tahun asal Italia tersebut, pemilihan ban motor yang tepat menjadi kunci keberhasilannya meraih posisi podium pada balapan GP Prancis.

(Baca juga: Hasil MotoGP Prancis 2018 - Marc Marquez Sukses Curi Kemenangan di Saat Dovizioso dan Zarco Merana)

"Kami mengalami sedikit peningkatan karena pemilihan ban yang tepat. Saya tahu bahwa saya lebih cepat ketimbang saat di Jerez," kata Rossi seusai balapan.

"Saya ingin mencoba mencapai podium. Tentu ini adalah hasil yang penting buat saya, buat tim, dan untuk semuanya yang ada di Yamaha," tutur pebalap yang telah 7 kali menjuarai ajang MotoGP itu.

Balapan ini pada akhirnya dimenangi pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez. Adapun posisi kedua diraih Danilo Petrucci (Alma Pramac Racing).

Rossi menempati posisi ketiga setelah menaklukkan Jorge Lorenzo (Ducati Team) ketika balapan tersisa 12 putaran lagi.

Sejak itulah, urutan tiga besar ditempati oleh Marquez, Petrucci, dan Rossi. Ketiganya sukses mempertahankan posisi mereka masing-masing hingga balapan berakhir.

(Baca juga: Update Klasemen MotoGP 2018 - Cetak Hattrick, Marc Marquez Semakin Menjauh dari Pesaing-pesaingnya)

"Saya sangat senang karena saya bisa tampil cepat. Ritmenya pun bagus. Saya tadi mencoba mendekati Petrucci, tetapi dia sedikit lebih cepat," ucap Rossi.


Editor :
Sumber : BolaSport.com, motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.