TOPIK TERPOPULER
Momen sesaat sesudah Johann Zarco (Yamaha Tech3) mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Prancis 2018, Minggu (20/5/2018).
twitter.com/MotoGP
Momen sesaat sesudah Johann Zarco (Yamaha Tech3) mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Prancis 2018, Minggu (20/5/2018).

Johann Zarco dan Ketidaksabarannya pada Balapan MotoGP Prancis

JUARA.NET - Mimpi yang susah payah dirangkai Johann Zarco untuk meraih kemenangan di kandang sendiri tiba-tiba menguap tak tersisa pada saat balapan MotoGP Prancis 2018 berlangsung Minggu (20/5/2018).

Mimpi indah itu sudah dirangkai oleh Johann Zarco setelah berhasil meraih pole position pada saat kualifikasi MotoGP Prancis 2018, Sabtu (19/5/2018).

Pebalap asli Prancis ini sempat membuat panik publik tuan rumah saat mengalami kecelakaan pada sesi pemanasan (warm up) jelang balapan.

Meskipun demikian, Johann Zarco tetap dapat mengikuti sesi balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis dari peringkat terdepan.

(Baca Juga : MotoGP Prancis 2018 - Baru Pemanasan, Peraih Pole Position Sudah Alami Kecelakaan)

Meski tak melakukan start dengan baik, namun pebalap Yamaha Tech3 ini mampu menjaga dirinya tetap berada di barisan terdepan dengan menduduki peringkat dua.

Mimpi indah Johann Zarco, dan juga publik Prancis, pada akhirnya pupus saat balapan memasuki lap ketujuh.

Zarco yang sedang memasuki tikungan kedelapan Sirkuit Le Mans tampak melebar hingga akhirnya jatuh ke arah gravel.

Alhasil, Johann Zarco pun gagal melanjutkan lomba dan harus puas pulang dengan tangan hampa.

Usai balapan, pria 27 tahun ini pun sedikit menceritakan apa yang dialami pada MotoGP Prancis 2018.

"Kami mengalami akhir yang sulit diterima pada balapan kandang, meski sempat mendapatkan hasil yang baik sebelumnya," kata Johann Zarco dikutip BolaSport.com dari laman Yamaha Tech3.

"Mungkin saya sedikit terlalu cepat pada tikungan itu. Saya tidak menyangka akan mengalami crash karena motor saya terasa baik-baik saja," kata pemilik nomor balap 5 ini.

Lebih lanjut, Johann Zarco juga merasa menyesal karena tidak dapat tampil lebih tenang pada balapan yang berlangsung 27 lap itu.

Zarco sadar jika seharusnya dapat menahan diri dan menunggu bahan bakar di motornya sedikit berkurang karena dirinya akan lebih diuntungkan dengan kondisi itu.

"Saya seharusnya menunggu lebih lama tapi saya tak melakukannya. Sekarang saya telah belajar, terkadang anda beruntung dan ada kalanya juga tidak," kata Johann Zarco.

(Baca Juga : Hasil MotoGP Prancis 2018 - Marc Marquez Sukses Curi Kemenangan di Saat Dovizioso dan Zarco Merana)

Sementara itu, balapan MotoGP Prancis 2018 pada akhirnya berhasil dimenangkan oleh Marc Marquez.

Sedangkan peringkat dua dan tiga secara berturut-turut diisi oleh Danilo Petrucci dan Valentino Rossi.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar