TOPIK TERPOPULER
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menggeber motornya ketika menjalani tes privat di Sirkuit Mugello, Italia, pada Kamis (10/5/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menggeber motornya ketika menjalani tes privat di Sirkuit Mugello, Italia, pada Kamis (10/5/2018).

Jorge Lorenzo Disuruh untuk Pindah Tim oleh Bos Repsol Honda

JUARA.NET - Setelah melakoni 23 kali balapan bersama Ducati, pebalap lima kali juara dunia, Jorge Lorenzo, masih belum dapat menampilkan performa menjanjikan.

Lorenzo yang dikenal tangguh ketika berseragam tim pabrikan Yamaha, justru tampil angin-anginan kala mengenakan seragam merah khas Ducati.

Pebalap asal Palma de Mallorca itu belum sekalipun naik podium dalam lima seri pertama MotoGP musim ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BolaSport.com, terakhir kali Lorenzo gagal finis tiga besar dalam lima balapan pertama adalah ketika turun di kelas 125cc pada musim 2003!

Performa Lorenzo yang belum klop dengan motor Desmosedici pun tidak luput dari pengamatan manajer tim Repsol HondaAlberto Puig.

"Dia belum menyesuaikan diri dan kita sekarang melihat bahwa dia tidak akan bisa," kata Puig dikutip Juara.net dari MotoGP.

(Baca Juga: Piala Thomas 2018 - Netizen: Apa yang Terjadi dengan Marcus Fernaldi Gideon?)

Alberto Puig pun menyarankan Lorenzo untuk pindah dari Ducati jika masih belum dapat mengeluarkan seluruh potensi bersama motor tersebut.

"Jika hasil tidak datang dari motor itu, dia harus pindah tim," ucap Puig.

"Saya tidak berpikir bahwa dia akan menerima inilah kemampuannya. Tapi itu adalah cara lain untuk membuat perubahan," ujarnya.

Posisi Jorge Lorenzo di Ducati sendiri mulai terancam dari gangguan pebalap tim satelit Ducati, Danilo Petrucci dan Jack Miller.

(Baca Juga: 10 Pose Seksi Mesra Basah-basahan Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez Ketika di Pantai, Menggoda Iman Banget!)

Salah satu peluang yang dimiliki Lorenzo di luar Ducati adalah posisi "pebalap lebih berpengalaman" di Suzuki Ecstar yang saat ini diisi oleh Andrea Iannone.

Pada sisi lain, Repsol Honda masih berburu sosok pebalap untuk menjadi rekan satu tim Marc Marquez musim depan.

Pebalap muda, Joan Mir, digadang-gadang akan menjadi sosok pengganti Dani Pedrosa yang sudah 13 musim berada di garasi tim Repsol Honda.

 

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar