Jorge Lorenzo Disuruh untuk Pindah Tim oleh Bos Repsol Honda

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 23 Mei 2018 | 09:05 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menggeber motornya ketika menjalani tes privat di Sirkuit Mugello, Italia, pada Kamis (10/5/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menggeber motornya ketika menjalani tes privat di Sirkuit Mugello, Italia, pada Kamis (10/5/2018).

 Setelah melakoni 23 kali balapan bersama Ducati, pebalap lima kali juara dunia, Jorge Lorenzo, masih belum dapat menampilkan performa menjanjikan.

Lorenzo yang dikenal tangguh ketika berseragam tim pabrikan Yamaha, justru tampil angin-anginan kala mengenakan seragam merah khas Ducati.

Pebalap asal Palma de Mallorca itu belum sekalipun naik podium dalam lima seri pertama MotoGP musim ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BolaSport.com, terakhir kali Lorenzo gagal finis tiga besar dalam lima balapan pertama adalah ketika turun di kelas 125cc pada musim 2003!

Performa Lorenzo yang belum klop dengan motor Desmosedici pun tidak luput dari pengamatan manajer tim Repsol HondaAlberto Puig.

"Dia belum menyesuaikan diri dan kita sekarang melihat bahwa dia tidak akan bisa," kata Puig dikutip Juara.net dari MotoGP.

(Baca Juga: Piala Thomas 2018 - Netizen: Apa yang Terjadi dengan Marcus Fernaldi Gideon?)

Alberto Puig pun menyarankan Lorenzo untuk pindah dari Ducati jika masih belum dapat mengeluarkan seluruh potensi bersama motor tersebut.

"Jika hasil tidak datang dari motor itu, dia harus pindah tim," ucap Puig.

"Saya tidak berpikir bahwa dia akan menerima inilah kemampuannya. Tapi itu adalah cara lain untuk membuat perubahan," ujarnya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.