Honda Diminta Pertahankan Dani Pedrosa Musim Depan

By Samsul Ngarifin - Minggu, 27 Mei 2018 | 08:24 WIB
Aksi Marc Marquez (Repsol Honda) saat menjalani balapan MotoGP Prancis 2018 yang digelar di Sirkuit Le Mans pada Minggu (20/5/2018)
twitter.com/box_repsol
Aksi Marc Marquez (Repsol Honda) saat menjalani balapan MotoGP Prancis 2018 yang digelar di Sirkuit Le Mans pada Minggu (20/5/2018)

 Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, tampaknya bisa bernafas lega seusai Honda memilih tidak mengaktifkan perjanjian pra kontrak dengan salah satu kandidat pebalap mereka.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hondadikabarkan melakukan perjanjian pra kontrak dengan juara Moto3 musim 2017, Joan Mir.

Kesepakatan tersebut menutut keputusan selambat-lambatnya pada pada akhir Mei.

Jika perjanjian pra kontrak diaktifkan, Joan Mir akan menggantikan Dani Pedrosa sebagai tandem Marc Marquez.

Dilansir BolaSport.com dari Diariogol, ada satu alasan yang bisa menjelaskan kenapa Honda memutuskan untuk tidak menggaet Joan Mir ke tim mereka.

(Baca Juga: PSMS Medan Vs Arema FC - Mistar Gawang 'Bantu' Tuan Rumah Cetak 2 Gol)

Dalam kontrak baru Marc Marquez yang diteken pada Februari lau, ternyata juga disertakan klausul untuk mempertahankan Dani Pedrosa.

Hal itu tampaknya menjadi salah satu alasan kenapa Hondadikabarkan enggan mengaktifkan perjanjian pra kontrak dengan Joan Mir.

Dani Pedrosa kemungkinan besar akan mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun.

Artinya, pebalap dengan tiga gelar juara dunia itu masih akan menggeber motor Honda RC213V pada musim 2019 mendatang.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : diariogol.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X