Benarkan Jorge Lorenzo Bakal Dibuang Ducati?

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 30 Mei 2018 | 08:59 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menggeber motornya ketika menjalani tes privat di Sirkuit Mugello, Italia, pada Kamis (10/5/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menggeber motornya ketika menjalani tes privat di Sirkuit Mugello, Italia, pada Kamis (10/5/2018).

 Masa depan Jorge Lorenzo di tim pabrikan Ducati kian tak menentu seiring dengan hasil kurang memuaskan dalam lima seri balap pertama musim ini.

Lorenzo belum pernah sekalipun memberikan menyumbangkan kemenangan bagi Ducati dan hanya berhasil meraih tiga podium saja.

Tahun lalu menjadi yang pertama bagi Lorenzo merasakan puasa kemenangan dalam satu musim penuh di kelas para raja.

Kegagalan Lorenzo untuk tampil meyakinkan pada lima seri pertama musim ini membuat petinggi DucatiClaudio Domenicali, mulai merasa jengah.

"Lorenzo adalah pembalap hebat yang belum tahu bagaimana cara mengeluarkan potensi motor kami," ucap Domenicali yang dilansir Juara.net dari Motorsport.

(Baca Juga: Pesan Pelatih Kiper Liverpool untuk Loris Karius)

“Motornya memiliki kekuatan besar, dan juga beberapa kelemahan. Teknisi kami pun tidak bisa memaksimalkan talentanya, itu membuat kami merasa kecewa," kata dia.

Dari pernyataan bos Ducati tersebut, hanya ada sedikit peluang untuk Lorenzo menjadi pebalap utama tim Ducati.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, pebalap tim satelit Ducati (Pramac Racing) yaitu Danilo Petrucci dan Jack Miller masuk dalam daftar kandidat pebalap utama Ducatimusim depan. 

Petrucci saat ini berada di pole position untuk menjadi pebalap kedua Ducati. Sementara Miller diyakini akan kembali "belajar" di Pramac Racing.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X