Marc Marquez Sudah Punya 'Feeling' Bakal Kesulitan pada Kualifikasi GP Italia

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 3 Juni 2018 | 14:40 WIB
Aksi Marc Marquez saat menjalani sesi latihan bebas ketiga MotoGP Italia 2018, Sabtu (2/6/2018).
twitter.com/box_repsol
Aksi Marc Marquez saat menjalani sesi latihan bebas ketiga MotoGP Italia 2018, Sabtu (2/6/2018).

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, mengaku sudah tahu akan mengalami kesulitan saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (2/6/2018).

Setelah berhasil memuncaki sesi latihan bebas ketiga (FP3), Marc Marquez harus rela menerima kenyataan menempati posisi start keenam pada fase kualifikasi, atau terpaut 0,246 detik dari Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang meraih pole position.

Baca juga: Wah! Ternyata Teknologi MotoGP Kalah Jauh dibanding Superbike

Marquez memang sempat tampil sangat kencang pada dua sektor awal. Namun saat memasuki bagian terakhir, catatan waktu pebalap asal Spanyol itu tidak optimal.

Terkait hasil kualifikasi tersebut, Marquez mengaku sering kehilangan grip depan pada sektor akhir karena ban medium yang overheat.

"Saya sudah tahu bahwa saya akan mengalami kesulitan (saat kualifikasi)," ujar Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Bike Sport News, Minggu (3/6/2018).

"Pada pagi hari (FP3), saya bisa sangat kencang karena menggunakan medium yang bagus di sini. Akan tetapi pada siang hari, komponnya terlalu lunak," ujar Marquez.

Kendati demikian, Marquez dan krunya sudah memiliki solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Ia berencana akan memakai ban keras (hard) pada balapan nanti.

"Untuk ban depan, saya akan memakai ban keras, tetapi itu adalah ban yang aneh karena bentuknya asimetris. Jadi sisi kirinya akan lebih lunak daripada medium, sedangkan sisi kanannya lebih keras," ujar Marquez.

Baca juga: Ketika Rossi dan Marquez Tertawa Bersama karena Ulah Petrucci


Editor :
Sumber : Bikesportnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.