Jalan Terjal Jorge Lorenzo untuk Bisa Temukan Formula Terbaik Motornya

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 4 Juni 2018 | 08:25 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018).

 Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merasa puas setelah berhasil membuktikan bahwa dirinya tidak mencari-cari alasan atas kegagalannya selama ini.

Pebalap asal Spanyol tersebut mampu menjadi yang tercepat pada balapan seri keenam MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (3/6/2018).

Kemenangan tersebut juga menjadi yang pertama bagi Lorenzo bersama pabrikan yang saat ini dibelanya, Ducati.

Sementara itu, Lorenzo mengaku bahwa kemenangan kali ini berkat adanya perubahan pada tangki motor Ducatinya.

Lorenzo bahkan menuturkan bahwa usahanya untuk mengajukan tangki baru ke Ducati ternyata sempat mengalami lika-liku.

Lorenzo mengungkapkan bahwa dirinya sempat dikira mencari alasan saat meminta tangki baru karena kegagalannya meraih podium pada seri sebelumnya, yakni MotoGP Prancis.

"Saya percaya bahwa saya adalah salah satu dari banyak orang yang paling jujur di paddock, namun kadang orang tidak mempercayainya," kata Lorenzo yang dilansir Juara.net dari Motorsport.

"Mereka pikir saya hanya mencari alasan, namun faktanya adalah saya tidak sedang mencari alasan," tambah Lorenzo.

(Baca Juga: Beberapa Pemain Asing ASEAN pada Liga Super Malaysia 2018 Dianggap Rekrutan Bodoh!)

Lebih lanjut, Lorenzo mengatakan bahwa keinginannya untuk mengubah tangki motornya adalah murni karena ia membutuhkan perubahan itu.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X