Ini Line-Up Sementara MotoGP 2019 Usai Pedrosa Hengkang dari Repsol Honda

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 7 Juni 2018 | 08:40 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo (#99), berusaha melepaskan diri dari kejaran Dani Pedrosa (Repsol Honda) ketika menjalani balapan seri kelima MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo (#99), berusaha melepaskan diri dari kejaran Dani Pedrosa (Repsol Honda) ketika menjalani balapan seri kelima MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).

 Bursa transfer pebalap MotoGP memasuki babak baru selepas balapan seri keenam GP Italia (3/6/2018).

Tiga pebalap sudah memastikan tempatnya untuk dapat kembali bersaing dalam kompetisi balap sepeda motor paling bergengsi tersebut.

Cerita bermula saat pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, secara mengejutkan menyatakan niatnya untuk hengkang dari timnya pada musim depan.

Pernyataan Lorenzo tersebut tentu mengejutkan karena diumumkan tepat setelah sang pebalap meraih kemenangan pertama bersama tim pabrikan Borgo Panigale tersebut.

Kekecewaan terhadap kurangnya rasa percaya dari petinggi tim menjadi alasan Lorenzo untuk tidak ingin menjalani musim ketiga bersama Ducati.

(Baca Juga: Jorge Lorenzo dan Tren Keluar di Tengah Masa Kejayaan)

Kabar mengejutkan berlanjut dua hari kemudian. Kali ini datang dari garasi tim Repsol Honda pada Selasa (5/6/2018).

Pabrikan asal Jepang tersebut memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pebalap mereka, Dani Pedrosa, yang berakhir musim ini.

Keputusan tersebut mengakhiri kebersamaan Pedrosa dengan Honda yang telah berlangsung selama 18 tahun.

Tidak perlu menunggu waktu lama, Honda langsung mengumumkan kesepakatan mereka dengan Jorge Lorenzountuk kejuaraan musim depan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.