Gabung Ducati, Begini Girangnya Danilo Petrucci

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 7 Juni 2018 | 08:49 WIB
Danilo Petrucci dan Jack Miller.
MOTORSPORT.COM
Danilo Petrucci dan Jack Miller.

 Pebalap MotoGP asal Italia, Danilo Petrucci, menyebut bahwa mimpinya untuk bergabung ke tim Ducati telah menjadi kenyataan.

Danilo Petrucci yang saat ini masih berstatus pebalap tim Pramac Racing resmi bergabung dengan Ducati untuk menggantikan Jorge Lorenzo pada musim 2019.

Petrucci dikontrak selama dua tahun yang artinya dia akan terus menggeber motor Desmosedici hingga 2020.

"Tak perlu dikatakan, bagi saya, menjadi bagian dari tim pabrikan adalah mimpi yang menjadi nyata," ucap Danilo Petrucci yang dilansir Juara.net dari Motorsport.

"Merupakan kehormatan besar menjadi pembalap resmi untuk tim Ducati, terutama bagi seseorang seperti saya yang memulai di Ducati sebagai pembalap tes sepeda motor produksi," tutur Petrucci lagi.

Direkrutnya Danilo Petrucci ke tim Ducati resmi memutus berbagai spekulasi yang berkembang sebelumnya.

(Baca Juga: Sebelum Bertempur di Indonesia, Timnas U-19 Malaysia Babak Belur di Thailand)

Salah satunya ialah tim pabrikan Italia itu akan mencari pebalap dari tim lain untuk mengisi tempat yang ditinggal Jorge Lorenzo.

Namun, pada akhirnya Ducati justru memberi kesempatan kepada Petrucci untuk "naik kelas" dari tim satelit mereka (Pramac Racing) ke skuat pabrikan.

Menanggapi kesempatan yang diberikan Ducati kepadanya, Danilo Petrucci pun menyatakan rasa terima kasih kepada jajaran pimpinan tim.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.