Ini Line-Up Sementara MotoGP 2019 Usai Andrea Iannone Dipastikan ke Aprilia

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 9 Juni 2018 | 07:27 WIB
    Seluruh pebalap yang berlaga pada MotoGP 2018 berpose sebelum menghadapi seri balapan GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Rabu (14/3/2018).
MOTOGP.COM
Seluruh pebalap yang berlaga pada MotoGP 2018 berpose sebelum menghadapi seri balapan GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Rabu (14/3/2018).

Saat ini beberapa pebalap MotoGP dipastikan sudah memiliki tim baru untuk mengarungi musim mendatang.

Pebalap pertama yang meramaikan bursa perpindahan pebalap MotoGP adalah Francesco Bagnaia yang sudah memastikan tempat di tim Pramac Racing sejak tahun lalu.

Kemudian Johann Zarco (Yamaha Tech3) menyusul dengan hijraj ke tim KTM untuk MotoGP 2019.

Tentu yang paling mengejutkan adalah Jorge Lorenzo (Ducati) yang musim depan akan bertandem dengan Marc Marquez di tim Repsol Honda.

Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun bersama pabrikan asal Jepang itu.

(Baca Juga: Baru Saja Tiba di Argentina, Mario Gomez Curhat Kangen dengan Persib dan Bobotoh)

Lantas, kursi kosong Ducati yang ditinggal Lorenzo bakal diisi oleh Danilo Petrucci (Pramac Racing) yang dikontrak selama satu tahun.

Yang terbaru, Andrea Iannone (Suzuki) telah diumumkan sebagai pebalap tim Aprilia Gresini untuk musim depan.

Sedangkan pebalap papan atas seperti Marc MarquezValentino RossiMaverick Vinales, dan Andrea Dovizioso tetap bertahan di timnya masing-masing.

Di tim Suzuki, Alex Rins tampaknya tetap akan menjadi pebalap pabrikan asal Hamamatsu pada musim depan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : twitter.com/btsportmotogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.