Patung Peringatan Nicky Hayden di Owensboro Telah Diresmikan

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 9 Juni 2018 | 16:33 WIB
Patung peringatan Nicky Hayden di Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat, telah diresmikan pada Jumat (8/6/2018) waktu setempat.
worldsbk.com
Patung peringatan Nicky Hayden di Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat, telah diresmikan pada Jumat (8/6/2018) waktu setempat.

Sebagai penghormatan terhadap mendiang Nicky Hayden, sebuah patung menyerupai sang pebalap diresmikan kota kelahirannya, Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat, pada Jumat (8/6/2018) waktu setempat.

Patung itu persisnya terletak di depan Owensboro Convention Center. Bentuknya menyerupai Nicky Hayden yang sedang melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP musim 2006.

Baca juga: F1 GP Monaco 2018 - Tabrakan Lagi, Bos Red Bull Racing Minta Verstappen Introspeksi Diri

Acara peresmian patung dihadiri langsung oleh Walikota Owensboro, Tom Watson, serta para penggemar Hayden dari berbagai penjuru dunia.

"Kami dengan bangga mempersembahkan patung hari ini untuk menghormati Nicky," kata Watson yang dikutip BolaSport.com dari situs resmi World Superbike, Sabtu (9/6/2018).

"Dia bukan hanya seorang juara balap motor kelas dunia, tetapi dia juga sosok kelas dunia. Kami bangga dia menyebut Owensboro sebagai rumahnya. Dia akan dikenang selamanya," tutur Watson.


Pebalap MotoGP asal Amerika Serikat (AS), Nicky Hayden, mendengarkan ucapan kru timnya di sela sesi latihan bebas GP Australia di Phillip Island, 22 Oktober 2016.(SAEED KHAN/AFP PHOTO)

Dalam kesempatan itu, Watson juga memproklamsikan tanggal 9 Juni sebagai Hari Nicky Hayden. Hal itu menjadi bukti bahwa sang pebalap akan selalu dikenang oleh segenap warga Owensboro.

Pihak keluarga Hayden mengaku tersentuh dengan penghormatan yang dilakukan oleh kota Owensboro dan para penggemar sang pebalap.

Kakak kandung Hayden, Tommy, menyebut acara peresmian dan patung peringatan tersebut sebagai sesuatu yang sangat berarti bagi seluruh anggota keluarga.


Editor :
Sumber : worldsbk.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.