Dimas Ekky Berambisi Ulangi Pencapaian Tahun Lalu di Sirkuit Barcelona

By Delia Mustikasari - Minggu, 10 Juni 2018 | 13:59 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team Indonesia, Dimas Ekky Pratama, memacu motor pada sesi kualifikasi CEV Moto2 Championship di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (9/6/2018).
AHRT
Pebalap Astra Honda Racing Team Indonesia, Dimas Ekky Pratama, memacu motor pada sesi kualifikasi CEV Moto2 Championship di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (9/6/2018).

Pebalap Astra Honda Racing Team Indonesia (AHRT), Dimas Ekky, akan memulai balapan seri keempat CEV International Championship 2018 di Circuit de Barcelona-Catalunya Moto2 European Championship dari posisi ke-9.

Penyebabnya, Dimas sempat terjatuh pada sesi kualifikasi pertama (QP1). Gerry Salim, yang sempat terjatuh pada sesi pagi, akan memulai balapan dari baris ke-10 atau urutan ke-28 di kelas Moto3 Junior World Championship.

Kedua pebalap ini menjalani kualifikasi pada Sabtu (9/6/2018) di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Dimas kurang beruntung saat menjalani QP1. Pada lap ketiga, dia terjatuh di tikungan 3. Meskipun timnya sudah berusaha keras untuk memperbaiki kerusakan motor, Dimas tetap tidak bisa kembali ke lintasan hingga sesi berakhir.

Dia menutup sesi ini dengan berada di urutan ke-15 dengan putaran terbaik 1 menit 47,810 detik.

Pada kualifikasi kedua (QP2), dia mencatat kemajuan penting meskipun masih merasakan sakit di lutut kiri akibat terjatuh pada sesi sebelumnya.

Pebalap AHRT ini kembali mendapatkan kepercayaan diri lalu mencatat putaran tercepat 1menit 46,526 detik dan berada di urutan ke-8.

Dimas sempat mencatat waktu putaran 1 menit 46,2 detik, tetapi dibatalkan karena dia melewati batas lintasan.

"Sayang sekali, pada QP1 saya tidak bisa melakukan lebih dari dua lap karena terjatuh dengan keras di tikungan 3. Kerusakan motor cukup parah dan lutut kiri saya terbentur dengan keras," kata Dimas dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.