Belum ada Godaan yang Bisa Buat Marc Marquez Hengkang dari Repsol Honda

By Samsul Ngarifin - Senin, 11 Juni 2018 | 07:34 WIB
Momen sesaat sebelum Marc Marquez terjatuh pada tikungan kesepuluh Sirkuit Mugello saat balapan MotoGP Italia 2018, Minggu (3/6/2018).
DOK. MOTOGP
Momen sesaat sebelum Marc Marquez terjatuh pada tikungan kesepuluh Sirkuit Mugello saat balapan MotoGP Italia 2018, Minggu (3/6/2018).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez masih belum bisa hengkang dari tim yang dibelanya.

"Tidak untuk saat ini, karena saya masih muda. Motivasi saya masih sama seperti tahun 2013 tatkala saya datang ke kelas MotoGP," kata Marc Marquez dikutip Juara.net dari Motorsport.

"Menurut saya, ketika anda pindah dari satu pabrikan ke yang lain itu dilakukan karena anda perlu menemukan beberapa motivasi ekstra," lanjutnya.

Bukan tanpa alasan Marquez ingin tetap bertahan, karena Repsol Honda merupakan tim impiannya sejak kecil.

Selain itu Marc Marquez merasa bahwa Honda sudah memperlakukannya dengan baik dan selalu mendengarkan permintaannya.

(Baca Juga: Real Madrid Tawar Gelandang Ini dengan Harga Setara Ronaldo Plus Zidane)

"Hal paling penting untuk seorang pebalap adalah Honda sebagai pabrikan sangat besar, luar biasa, tetapi anda merasa mereka sangat menghormati anda dan mereka mendengarkan anda," ujar pemegang enam gelar juara dunia.

"Ini sesuatu yang sangat sulit untuk sampai pada titik itu, tapi sekarang saya merasa sangat baik," lanjutnya.

Bersama Honda, Marc Marquez telah berhasil memenangkan empat gelar juara dunia MotoGP dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Pada musim depan, pebalap kelahiran Cervera, Spanyol, itu bakal memiliki tandem baru usai Jorge Lorenzo datang dari Ducati untuk menggantikan tempat Dani Pedrosa.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.