Pebalap Top MotoGP Ditantang Kawasaki ke WSBK

By Doddy Wiratama - Selasa, 12 Juni 2018 | 08:54 WIB
Jonathan Rea (kiri) menjabat tangan salah satu petinggi tim Kawasaki WSBK usai mencapai kata sepakat terkait perpanjangan masa kontrak sang pebalap.
instagram.com/WorldSBK
Jonathan Rea (kiri) menjabat tangan salah satu petinggi tim Kawasaki WSBK usai mencapai kata sepakat terkait perpanjangan masa kontrak sang pebalap.

 Juara dunia World Superbike Championship (WSBK) dalam tiga musim terakhir, Jonathan Rea bakal bertahan di WSBK.

Jonathan Rea sebelumnya sempat diisukan berpindah haluan dari WSBK menuju MotoGP.

Rea dirumorkan bakal menjadi pebalap tim Repsol Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa yang kontraknya bakal berakhir musim ini.

Namun pada akhirnya tim pabrikan asal Jepang itu lebih memilih untuk mendatangkan pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo.

Gagal bergabung ke Repsol Honda, Jonathan Rea pun memilih bertahan dengan tim yang dibelanya saat ini pada ajang WSBKKawasaki.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018, Kompas Gramedia Menjawab Tantangan Zaman)

Pada Senin (11/6/2018), pebalap 31 tahun itu diumumkan telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama Kawasakidengan durasi dua tahun.

Dengan demikian, Jonathan Rea akan bertahan hingga akhir musim 2020 bersama tim yang sudah membawanya menjadi juara dunia WSBK dalam tiga musim terakhir.

Batalnya Rea pindah ke MotoGP tersebut tentu saja sedikit menghadirkan rasa kecewa bagi sejumlah penggemar.

Hal itu ternyata disadari betul oleh manajer tim Kawasaki pada ajang WSBK, Guim Roda, yang sudah menawarkan langkah alternatif untuk fan MotoGP.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : gpone.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.