TOPIK TERPOPULER
Pebalap AHRT Indonesia yang mengikuti CEV International Championship di Moto2 European Championship, Dimas Ekky (kedua dari kanan).
AHRT
Pebalap AHRT Indonesia yang mengikuti CEV International Championship di Moto2 European Championship, Dimas Ekky (kedua dari kanan).

Tiket 'Wildcard' Moto2 Jadi Kesempatan Dimas Ekky untuk Belajar

JUARA.NET - Pebalap Astra Honda Racing Team Indonesia, Dimas Ekky, akan menghadapi tantangan baru yakni debut di kelas Moto2 World Championship dengan fasilitas wildcard pada putaran ketujuh MotoGP musim 2018, GP Catalunya, 15-17 Juni.

Dimas Ekky yang kini membalap di FIM CEV Moto2 European Championship, akan turun di persaingan Moto2 World Championship untuk kali kedua.

Dia pernah turun sebagai pebalap pengganti pada GP Malaysia 2017.

Dimas sudah beraksi di Circuit de Barcelona-Catalunya pada akhir pekan kemarin saat menjalani putaran keempat FIM CEV.

Saat itu, dia finis di urutan ke-6 dan ke-13. Dia kini berada di posisi ke-4 klasemen dengan perolehan 49 poin.

"Saya sangat bersemangat karena mendapatkan wildcard pada GP Catalunya akhir pekan ini. Saya sangat ingin belajar sebanyak-banyaknya dan semoga kami bisa mendapatkan referensi dari para pebalap World Championship yang bisa diterapkan saat balapan FIM CEV," kata Dimas dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Saya ingin mendapatkan poin, tetapi saya juga tahu bahwa balapan Moto2 sangat sulit. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik sepanjang akhir pekan nanti dan menyelesaikan balapan serta belajar sebanyak mungkin dari para pebalap lain," ujar Dimas.

Grand Prix akhir pekan ini akan menjadi event luar biasa bagi Astra Honda yang mulai mendidik pebalap lewat Astra Honda Racing School pada 2010 dan dalam beberapa tahun terakhir mengikuti Asia Talent Cup, Asia Road Racing Championship, dan FIM CEV.

Baca juga: Venue Bulu Tangkis untuk Olimpiade Paris 2024 Diwacanakan Pindah demi Efisiensi

"Dimas (Ekky) menjalani Moto2 European Championship musim ini dengan sangat baik ketika mewakili Indonesia. Dia memiliki semangat luar biasa dan saya berharap dia bisa kembali menunjukkannya pada akhir pekan ini saat mengikuti GP Catalunya," kata President Director PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma.

"Akhir pekan kemarin, dia terjatuh saat menjalani sesi kualifikasi pertama FIM CEV dan tidak dalam kondisi terbaik. Meskipun begitu, pada sesi kualifikasi berikutnya dan pada dua balapan yang berlangsung Minggu, dia menunjukkan karakter dan perjuangan," ucap Inuma.

Menurut Inuma, Dimas merupakan pebalap yang akan menjadi panutan bagi para pebalap muda Indonesia dan Inuma sangat bangga dengan pencapaian Dimas.

Balapan Moto2 World Championship akan berlangsung dalam 22 putaran pada Minggu (17/6/2018) mulai pukul 12.20 waktu setempat (17.20 WIB).

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar