Legenda MotoGP Akan Kembali Pacu Motor di Sirkuit Catalunya

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 13 Juni 2018 | 19:10 WIB
Pemenang kejuaraan dunia 500cc, Alex Criville (kiri), berpose bersama CEO Dorna Sports, Carmelo Espeleta, saat mendapat penghargaan sebagai pebalap legendaris MotoGP.
DOK. MOTOGP
Pemenang kejuaraan dunia 500cc, Alex Criville (kiri), berpose bersama CEO Dorna Sports, Carmelo Espeleta, saat mendapat penghargaan sebagai pebalap legendaris MotoGP.

Pihak MotoGP akan memberikan kesempatan kepada seorang mantan pebalap kelas premier, Alex Criville, untuk melaju di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Sang juara dunia tahun 1999 itu akan menjajal motor dari MotoE keluaran Energica Ego Corsa pada sebuah demo lap.

Alex Criville yang merupakan warga Spanyol diberi kesempatan untuk mencoba aspal dan tata letak baru Circuit de Barcelona-Catalunya pascarenovasi.

Mendapatkan kesempatan tersebut, Criville pun mengaku senang karena dapat melaju lagi di hadapan publik negaranya sendiri.

Baca juga: Valentino Rossi, Pebalap Senior yang Tidak Kebal dari Cibiran

"Ini jelas terasa sangat spesial melaju di depan publik sendiri di Montmello, Barcelona," ucap Criville yang dilansir BolaSport.com dari Road Racing World.

Lebih lanjut, legenda balap motor itu juga membagikan pengalaman dia ketika melaju di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Alex Criville ingat bahwa dia sudah sering balapan di sirkuit tersebut dan memenangkan beberapa di antaranya.

"Saya berkali-kali balapan di sana, memenangkan beberapa balapan, dan saya selalu menikmati pengalaman itu," ujar Criville.

"Ini akan menjadi pengalaman pertama saya mencoba motor listrik Superbike, jadi saya sudah antusias untuk menjajal dan melihat seperti apa rasanya," kata dia lagi.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.