TOPIK TERPOPULER
Pemenang kejuaraan dunia 500cc, Alex Criville (kiri), berpose bersama CEO Dorna Sports, Carmelo Espeleta, saat mendapat penghargaan sebagai pebalap legendaris MotoGP.
DOK. MOTOGP
Pemenang kejuaraan dunia 500cc, Alex Criville (kiri), berpose bersama CEO Dorna Sports, Carmelo Espeleta, saat mendapat penghargaan sebagai pebalap legendaris MotoGP.

Legenda MotoGP Akan Kembali Pacu Motor di Sirkuit Catalunya

JUARA.NET - Pihak MotoGP akan memberikan kesempatan kepada seorang mantan pebalap kelas premier, Alex Criville, untuk melaju di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Sang juara dunia tahun 1999 itu akan menjajal motor dari MotoE keluaran Energica Ego Corsa pada sebuah demo lap.

Alex Criville yang merupakan warga Spanyol diberi kesempatan untuk mencoba aspal dan tata letak baru Circuit de Barcelona-Catalunya pascarenovasi.

Mendapatkan kesempatan tersebut, Criville pun mengaku senang karena dapat melaju lagi di hadapan publik negaranya sendiri.

Baca juga: Valentino Rossi, Pebalap Senior yang Tidak Kebal dari Cibiran

"Ini jelas terasa sangat spesial melaju di depan publik sendiri di Montmello, Barcelona," ucap Criville yang dilansir BolaSport.com dari Road Racing World.

Lebih lanjut, legenda balap motor itu juga membagikan pengalaman dia ketika melaju di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Alex Criville ingat bahwa dia sudah sering balapan di sirkuit tersebut dan memenangkan beberapa di antaranya.

"Saya berkali-kali balapan di sana, memenangkan beberapa balapan, dan saya selalu menikmati pengalaman itu," ujar Criville.

"Ini akan menjadi pengalaman pertama saya mencoba motor listrik Superbike, jadi saya sudah antusias untuk menjajal dan melihat seperti apa rasanya," kata dia lagi.

Baca juga: Valentino Rossi: Saya Belum Cukup Cepat!

Lebih lanjut, Criville mengaku penasaran dengan kecepatan dari motor MotoE itu karena banyak yang menganggap bahwa motor tersebut bisa melaju sangat kencang.

"Saya sudah mendengar bahwa motor itu mampu mencapai kecepatan yang sangat tinggi dengan waktu yang cepat juga, jadi saya bersemangat untuk mencobanya sendiri," kata Criville.

Alex Criville dijadwalkan akan mengetes motor MotoE satu jam sebelum sesi balapan GP Catalunya dimulai yaitu pada Minggu (17/6/2018) mendatang.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on 

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar