Valentino Rossi dan Upaya Lupakan Mimpi Buruk Musim Lalu di Catalunya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 14 Juni 2018 | 03:17 WIB
Valentino Rossi meraih podium di MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018).
DOK. MOTOGP
Valentino Rossi meraih podium di MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tidak ingin hasil buruk musim lalu menjadi penghalang baginya untuk tampil maksimal pada seri balap berikutnya MotoGP Catalunya.

Tahun lalu, Sirkuit Catalunya menjadi saksi sebuah penurunan drastis dari performa dua pebalap tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Vinales dan Rossi yang tampil mendominasi pada enam seri balap pertama seakan-akan kehilangan daya magisnya saat turun di Catalunya.

Baca juga: Batal Tampilnya Tim Valentino Rossi dan Update Terbaru dari Kejuaraan Dunia MotoE

Tiga kemenangan dan tujuh podium yang dikumpulkan Vinales-Rossi seakan tidak ada artinya ketika keduanya sama-sama merangkak dari kualifikasi pertama.

Hasil balapan juga tidak lebih baik bagi Movistar Yamaha karena keduanya gagal bersaing di rombongan terdepan. Rossi hanya finis di posisi ke-8 sementara Vinales di posisi ke-10.

Namun demikian, Rossi tidak ingin mengibarkan bendera putih lebih awal dan yakin bahwa timnya telah menemukan solusi untuk dapat membuat mereka bersaing di posisi terdepan.

Lebih-lebih setelah raihan podium secara beruntun yang ditorehkannya pada dua balapan terakhir, MotoGP Prancis dan MotoGP Italia.

"Saya harap bisa lebih bagus di Barcelona, karena saya pikir potensi kami dapat lebih bagus ketimbang di Mugello (Italia)," ujar Rossi dikutip BolaSport.com dari Motorsport.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.