TOPIK TERPOPULER
Valentino Rossi meraih podium di MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018).
DOK. MOTOGP
Valentino Rossi meraih podium di MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018).

Valentino Rossi dan Upaya Lupakan Mimpi Buruk Musim Lalu di Catalunya

JUARA.NET - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tidak ingin hasil buruk musim lalu menjadi penghalang baginya untuk tampil maksimal pada seri balap berikutnya MotoGP Catalunya.

Tahun lalu, Sirkuit Catalunya menjadi saksi sebuah penurunan drastis dari performa dua pebalap tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Vinales dan Rossi yang tampil mendominasi pada enam seri balap pertama seakan-akan kehilangan daya magisnya saat turun di Catalunya.

Baca juga: Batal Tampilnya Tim Valentino Rossi dan Update Terbaru dari Kejuaraan Dunia MotoE

Tiga kemenangan dan tujuh podium yang dikumpulkan Vinales-Rossi seakan tidak ada artinya ketika keduanya sama-sama merangkak dari kualifikasi pertama.

Hasil balapan juga tidak lebih baik bagi Movistar Yamaha karena keduanya gagal bersaing di rombongan terdepan. Rossi hanya finis di posisi ke-8 sementara Vinales di posisi ke-10.

Namun demikian, Rossi tidak ingin mengibarkan bendera putih lebih awal dan yakin bahwa timnya telah menemukan solusi untuk dapat membuat mereka bersaing di posisi terdepan.

Lebih-lebih setelah raihan podium secara beruntun yang ditorehkannya pada dua balapan terakhir, MotoGP Prancis dan MotoGP Italia.

"Saya harap bisa lebih bagus di Barcelona, karena saya pikir potensi kami dapat lebih bagus ketimbang di Mugello (Italia)," ujar Rossi dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Kami menemukan sesuatu yang menarik dalam tes yang kami lakukan di Montmelo (Catalunya)," ucap Rossi menambahkan.

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP Catalunya 2018, Tontonan Menarik di Hari Raya Idul Fitri

Sirkuit Catalunya memang baru saja mengalami renovasi besar-besaran dengan adanya pengaspalan ulang serta perubahan tata letak sirkuit tersebut.

Pengaspalan total di trek sepanjang tersebut membuat Rossi semakin yakin bahwa dirinya dapat memaksimalkan potensi motor Yamaha YZR-M1 untuk kembali naik ke atas podium.

"Aspal yang baru lebih bagus bagi kami. Itu membantu Yamaha, tetapi kami masih punya kelemahan di beberapa aspek," kata pebalap berjulukan The Doctor itu.

"Namun, kami harus tetap fokus, tidak menyerah, dan mencoba untuk mendapat poin sebanyak mungkin," ujar Rossi memungkasi.

Baca juga: Perkenalkan, Ini Dia Pebalap yang Paling Sering Ditabrak pada F1 Musim 2018

Valentino Rossi saat ini menempati peringkat kedua pada klasemen pebalap sementara meski belum mencetak satu pun kemenangan.

Pebalap asal Tavuilla itu telah mengoleksi 72 poin dan tertinggal 23 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang menjadi pemuncak klasemen.

Seri balap MotoGP Catalunya akan berlangsung pada akhir pekan ini, 15-17 Juni 2018, di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on 

TOPIK :

Komentar