Ali Adrian Sempat Tak Sadarkan Diri Saat Kecelakaan di Automotodrom Brno

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 17 Juni 2018 | 14:27 WIB
Pebalap Indonesia, Ali Adrian.
MAHKOTA RUSMINDO INTERNATIONAL
Pebalap Indonesia, Ali Adrian.

Pebalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, ternyata sempat tak sadarkan diri setelah mengalami kecelakaan di Automotodrom Brno, Republik Ceska, pada balapan seri kelima World Supersport 300 (WSSP300) yang berlansung Minggu (10/6/2018) lalu.

Insiden tersebut terjadi saat Ali Adrian menjalani lap ke-5. Start dari grid ke-17 membuat pebalap Yamaha MS Racing itu harus bekerja keras mengerahkan semua kemampuannya demi meraih hasil positif.

Baca juga: MotoGP Catalunya 2018 - Marc Marquez Bikin Pebalap Lain Tampak Bodoh

Ali Adrian pun tampil agresif dan terus menekan. Pada lap ketiga, ia mampu menyodok ke kelompok depan dan bersaing ketat dengan sejumlah pebalap lain.

Namun pada lap ketujuh, di tengah persaingan yang keras, seorang pebalap KTM terjatuh di tikungan 7.

Ali yang tepat berada di belakangnya tak bisa menghindar. Ia ikut terjatuh. Sialnya, sepeda motor Yamaha YZF-R3 yang ia tunggangi jatuh menimpa tubuhnya.

Kecelakaan yang menimpa pebalap kelahiran 29 September 1993 itu terbilang parah. Ali sempat tak sadarkan diri karena mendapatkan benturan keras di bagian kepala dan dada.

Akibat insiden itu, pengawas lomba memutuskan menghentikan balapan pada lap ke-7 yang rencananya akan berjalan sebanyak 11 lap.

Ali pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Beruntung kondisinya tidak separah seperti yang terlihat saat kecelakaan.

"Insiden itu adalah salah satu kecelakaan terparah yang pernah saya alami," tutur Ali Adrian dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Saya ambil hikmahnya. Hikmah bulan ramadan agar saya dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi, karena balapan bukan untuk main-main."


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.