Tak Pernah Menang Sejak GP Asen 2017 Membuat Dada Valentino Rossi Sesak

By Susi Lestari - Selasa, 19 Juni 2018 | 16:18 WIB
Aksi Valentino Rossi (Movistar Yamaha) saat menjalani salah satu sesi MotoGP Catalunya 2018 yang berlangsung Sabtu (16/6/2018).
twitter.com/YamahaMotoGP
Aksi Valentino Rossi (Movistar Yamaha) saat menjalani salah satu sesi MotoGP Catalunya 2018 yang berlangsung Sabtu (16/6/2018).

Fakta yang cukup buruk memang saat ini sedang menghinggapi pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Ya, pebalap yang sering dipanggil The Living Legend ini belum pernah menang sejak GP Asen 2017 dan hal ini membuat dada sang pebalap terasa sesak.

Pada balapan terakhir kali yang digelar di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Minggu (17/6/2018), Rossi berhasil naik podium sebagai pebalap tercepat ketiga bersama dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Jorge Lorenzo (Ducati).

Meski berada di tempat ketiga, Rossi mengatakan serentetan pencapaiannya bisa menaiki podium tanpa kemenangan di balapan adalah sebuah berita buruk.

Terakhir kali, pebalap berkebangsaan Italia tersebut mencicip kemenangan di Assen (Belanda) atau setahun lalu.

(Baca Juga: Kalahkan Lin Dan pada Babak Pertama US Open 2018, Tunggal Putra Ini Buktikan Diri Bisa Jadi Juara)

Kini, meskipun memiliki rekam jejak yang bagus di Assen, Rossi belum yakin dia bisa meraih kemenangan lagi pada balapan GP Belanda 2018 yang bakal digelar 12 hari lagi, yakni pada 29 Juni hingga 1 Juli mendatang.

"Ini kabar buruk bagi saya dan juga Yamaha karena sudah satu tahun tanpa kemenangan di balapan," kata Rossi dilansir Juara.net dari Crash.

"Saya suka Assen seperti Barcelona, Mugello, atau Phillip Island, kami tidak harus berharap di satu trek balap untuk mencoba menang karena di Assen kami memiliki sesuatu yang ajaib," ucap Rossi.

"Hanya saja saya suka trek di sana, saya biasanya mengendarai dengan baik dan motor Yamaha juga bekerja dengan baik," ujar Rossi.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X