Coba Motor Berbeda di Catalunya, Ini Penjelasan Marc Marquez

By Doddy Wiratama - Rabu, 20 Juni 2018 | 06:46 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat menghadapi latihan bebas MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Jumat (15/6/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat menghadapi latihan bebas MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Jumat (15/6/2018).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez terlihat menjajal motor yang berbeda di Sirkuit Catalunya.

Dengan motor tersebut Marquez sukses menguasai sesi tes uji coba tengah musim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada Senin (18/6/2018).

Melahap total 88 putaran, Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 38,916 detik.

Penampilan Marquez di atas lintasan Sirkuit Catalunya juga mencuri perhatian karena sang pebalap sempat menggunakan motor misterius berwarna hitam.

Muncul dugaan jika motor yang ditunggangi Marc Marquez saat itu merupakan prototipe motor Repsol Honda yang akan digunakan pada musim 2019.

(Baca Juga: Rencana Besar Indonesia Bersama Negara Tetangga untuk Piala Dunia 2034)

Namun hal itu langsung dibantah oleh sang pebalap, meskipun Marquez mengakui jika motor yang digunakan pada sesi tersebut berbeda dengan yang biasa ditungganginya pada balapan musim ini.

"Anggap saja motor itu berbeda dengan yang saya pakai musim ini, tapi itu bukan prototipe motor Honda untuk musim 2019," kata Marc Marquez dikutip Juara.net dari GPOne.

Pria 25 tahun ini pun meminta maaf karena tak bisa berbicara lebih banyak terkait motor hitam misterius tersebut.

Pada sisi lain, Marquez mengaku bahwa dirinya masih merasa lebih nyaman dengan motor RC213V yang digunakannya pada musim ini.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : gpone.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.