Lorenzo Ternyata Juga Singkirkan Sosok ini Demi Jadi Pebalap Repsol Honda

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 22 Juni 2018 | 09:05 WIB
General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna (tengah), merayakan kesuksesan Ducati meraih double podium pada balapan MotoGP Italia (3/6/2018) bersama kedua pebalapnya Andrea Dovzioso (kiri) dan Jorge Lorenzo.
DOK. MOTOGP
General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna (tengah), merayakan kesuksesan Ducati meraih double podium pada balapan MotoGP Italia (3/6/2018) bersama kedua pebalapnya Andrea Dovzioso (kiri) dan Jorge Lorenzo.

 Pebalap dengan lima gelar juara dunia, Jorge Lorenzo, ternyata tidak hanya menyingkirkan Dani Pedrosa dalam kepindahannya ke Repsol Honda.

Ya, Danilo Petrucci, yang baru saja mengamankan posisi di tim pabrikan Ducati, mengaku bahwa dirinya juga menjalin komunikasi dengan pabrikan asal Jepang tersebut.

Petrucci menjelaskan bahwa dia sempat merasa pesimistis dapat menggeser posisi Lorenzo di Ducati. Apalagi setelah Petrucci melihat kecepatan yang ditampilkan pebalap berjulukan Por Fuera dalam tes pramusim.

"Kami berbicara dengan Ducati sejak awal tahun dan situasinya sungguh tidak menentu," ujar Petrucci dikutip Juara.net dari MotorSport Magazine.

(Baca Juga: Ketika Aturan FIFA Gagalkan Aksi Koprol Pemain Iran Saat Lemparan ke Dalam)

"Pada tes pertama di Sepang, Lorenzo mencetak rekor lap baru, jadi saya berpikir, oke, ini tidak akan menjadi tahun yang bagus bagi saya untuk mendapat posisi di tim pabrikan untuk 2019," kata dia menambahkan.

Danilo Petrucci baru melihat secercah harapan pada tes berikutnya di Sirkuit Buriram, Thailand, setelah Lorenzo gagal melanjutkan performa impresifnya.

Meski demikian, Petrucci tetap mencoba mencari opsi lain dan, saat balapan seri keempat di Jerez, menemukan sebuah peluang untuk bergabung bersama tim pabrikan lainnya yaitu Repsol Honda.

Pebalap yang dulunya merupakan seorang polisi itu, bahkan sudah berbicara dengan manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, dan sepakat untuk melakukan negosiasi di tengah berlangsungnya seri balap MotoGP Italia.

"Saya punya peluang bagus, karena Honda Italia dan Honda Eropa (yang juga bermarkas di Italia) sangat senang dengan rencana ini," kata Petrucci menerangkan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : motorsportmagazine.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.