Rekor yang Ditorehkan Para Peraih Podium MotoGP Italia 2018

By Samsul Ngarifin - Jumat, 22 Juni 2018 | 19:37 WIB
(dari ki-ka) Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez berfoto bersama usai ketiganya meraih podium MotoGP Catalunya 2018, Minggu (17/6/2018).
twitter.com/MotoGP
(dari ki-ka) Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez berfoto bersama usai ketiganya meraih podium MotoGP Catalunya 2018, Minggu (17/6/2018).

Sebuah rekor hebat diukir oleh para peraih podium balapan MotoGP Italia 2018 yang berlangsung di Sirkuit Mugello akhir pekan lalu, Jorge Lorenzo (Ducati), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Jika dihitung secara keseluruhan, trio Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Valentino Rossi yang menempati podium MotoGP Italia 2018 telah memiliki 173 kemenangan di kelas premier dan 246 di semua kelas.

Lalu, jika semua raihan podium ketiga pebalap tersebut dihitung, mereka akan mempunyai catatan 488 podium.

Sementara itu, ketika gelar juara dunia milik Lorenzo-Marquez-Rossi digabung maka mereka akan mengumpulkan 14 titel kampiun kelas premier dan 20 gelar juara di semua kelas.

Di atas kertas. jumlah tersebut jelas fantastis.

Namun, jumlah gelar juara dunia dalam satu podium kemarin tenyata masih kalah dari rekor milik Giacomo Agostini dan Phil Read.

Baca Juga: Mundur dari MotoGP 2018, Pendahulu Hafizh Syahrin Kembali Beraksi di Lintasan Balap

Pada saat balapan GP Rep Ceska tahun 1975, Giacomo Agostini dan Phil Read membawa 22 gelar juara dunia dalam satu podium.

Saat ini, dari semua pebalap MotoGP yang aktif, hanya Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo yang memiliki gelar juara dunia.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.