Jorge Lorenzo Diyakini sebagai Biang Kerok Terbelahnya Kubu Ducati

By Samsul Ngarifin - Minggu, 24 Juni 2018 | 17:49 WIB
Jorge Lorenzo berhasil merebut pole position pertamanya bersama Ducati.
DOK. DUCATI
Jorge Lorenzo berhasil merebut pole position pertamanya bersama Ducati.

Pebalap penguji Ducati, Michele Pirro, mengungkapkan jika di timnya saat ini tengah terjadi situasi yang kurang kondusif.

Hal ini tak lepas dari efek yang ditimbulkan setelah pengumuman Jorge Lorenzo yang akan bergabung dengan tim Repsol Honda mulai musim depan.

Seperti diketahui, pasca-kemenangan pada MotoGP Italia 2018, Lorenzo mengumumkan jika dirinya dikontrak dua tahun oleh Honda.

Michele Pirro pun juga memberikan kritikan soal sistem penentuan masa depan seorang pebalap yang sudah diputuskan sejak jauh hari

Pasalnya, Pirro menilai jika seorang pebalap sudah pasti hengkang pada musim depan, hal itu bisa menimbulkan situasi yang kurang kondusif dalam tim yang ditinggalkan.

Baca Juga: Bos Ducati Enggan Larut Meratapi Kepergian Jorge Lorenzo ke Repsol Honda

"Saya pikir pilihan pebalap (soal masa depan) harus dibuat setelah paruh pertama musim sebelumnya. Itu sebabnya harus ada regulasi yang mengaturnya," kata Michele Pirro dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Saya pikir pihak yang memiliki tanggung jawab harus bereaksi sekarang," lanjutnya.

Michele Pirro merujuk pada apa yang terjadi di dalam internal Ducati yang mana saat ini Jorge Lorenzo sedang tampil gemilang.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X