Jorge Lorenzo Tak Peduli dengan Gelar Juara Musim ini

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 29 Juni 2018 | 09:04 WIB
Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo, melakukan selebrasi di atas podium setelah memastikan diri finis pertama pada GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Minggu (17/6/2018).
JOSEP LAGO/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo, melakukan selebrasi di atas podium setelah memastikan diri finis pertama pada GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Minggu (17/6/2018).

 Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku bahwa saat ini impian merebut gelar juara pada musim ini bukan menjadi prioritasnya.

Pebalap asal Spanyol itu baru saja tiba di Sirkuit Assen untuk menjalani seri kedelapan MotoGP Belanda.

Jorge Lorenzo sedang berada di atas angin pasca-menyabet dua kemenangan beruntun ternyata tidak memikirkan peluangnya dalam perebutan gelar juara.

Saat ini Lorenzo justru sedang memikirkan cara untuk mempertahankan level performanya untuk setiap seri balap mendatang pada musim kejuaraan ini.

"Saat ini yang terpenting bukan soal perebutan gelar juara, namun yang terpenting adalah mempertahankan kinerja kami sejauh ini," kata Lorenzo yang dilansir Juara.net dari situs resmi Ducati.

(Baca Juga: Kalahkan Jerman, Korea Selatan Sukses Balaskan Dendam 16 Tahun yang Lalu)

"Kemudian penting juga untuk selalu mempertahankan kepercayaan diri yang tinggi," tambah dia lagi.

Namun demikian, ada hal yang membuatnya waspada ketika akan menjalani seri di Sirkuit Assen.

"Assen adalah sebuah trek bersejarah dan selalu spesial tampil di sini," tutur Lorenzo.

"Kami tentu harus mewaspadai kondisi cuaca karena hal itu berperan penting dan terjadi (menyulitkan) hampir setiap tahunnya," ucap dia menambahkan.

Seri MotoGP Belanda yang bertajuk "TT Assen" akan digelar pada 29 Juni-1 Juli mendatang di Sirkuit Assen, Belanda.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : ducati.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.