TOPIK TERPOPULER
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berpose setelah menyabet podium pada balapan MotoGP Belanda di Sikruit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018).
DOK. YAMAHA MOTOR RACING
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berpose setelah menyabet podium pada balapan MotoGP Belanda di Sikruit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018).

Gagal Menangi GP Belanda, Maverick Vinales Tetap Puas dengan Performanya

JUARA.NET - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merasa sangat puas dengan performa yang ditunjukkannya pada balapan seri kedelapan MotoGP Belanda.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018), Vinales sukses mengamankan posisi podium setelah finis di tempat ketiga.

Vinales bahkan punya peluang untuk meraih hasil lebih bagus andai tidak melebar saat bersaing dengan pemimpin balapan, Marc Marquez (Repsol Honda), serta saat memperebutkan posisi runner-up bersama Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Baca Juga: Indonesia Open 2018 - Gelar Juara Bukan Target Utama Tontowi/Liliyana

Terlepas dari hasil yang diraihnya kali ini, Vinales merasa sangat senang lantaran usaha keras timnya untuk membuatnya bersaing sejak awal perlombaan membuahkan hasil.

Sebagai informasi, sejak seri pembuka pada kejuaraan MotoGP musim 2018, Vinales kerap meraih hasil buruk karena motornya baru mencapai performa puncak pada pertengahan balapan.

"Saya merasa percaya diri saat tangki penuh, bahkan lebih ketimbang saat lap-lap terakhir karena situasinya lebih sulit," kata Vinales dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Kami mempersiapkan motornya untuk lap-lap awal dan senang bisa merasa kuat pada awal perlombaan dan menyalip banyak pebalap." ujar dia.

"Itu adalah langkah yang bagus dan saya tidak dapat menunggu untuk balapan berikutnya," ucap pebalap berusia 23 tahun itu.

Berkat hasil yang diraihnya pada balapan GP Belanda, Maverick Vinales sukses memperkecil jarak dengan rekan satu timnya, Valentino Rossi, yang berada di peringkat kedua.

Vinales untuk sementara masih bertengger di peringkat ketiga dengan raihan 93 poin dan tertinggal sejauh enam poin dari Rossi.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on 

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar