TOPIK TERPOPULER
Marc Marquez (#93/Repsol Honda) bersaing dengan Andrea Dovizioso (#04/Ducati) pada balapan MotoGP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo (8/4/2018).
DOK. MOTOGP
Marc Marquez (#93/Repsol Honda) bersaing dengan Andrea Dovizioso (#04/Ducati) pada balapan MotoGP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo (8/4/2018).

Marc Marquez Akui Ducati Kuat di Segala Lintasan

JUARA.NET - Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, mengatakan jika Ducati mengalami kemajuan yang pesat pada musim ini.

Bahkan, pada saat sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Jerman 2018, Jumat (13/7/2018), tiga pebalap Ducati berhasil menempati empat posisi teratas.

Rekan satu tim Marc Marquez pada musim depan, Jorge Lorenzo, berhasil menjadi pebalap dengan catatan waktu tercepat disusul Danilo Petrucci dan Andrea Iannone.

Adapun Andrea Dovizioso mengakhiri sesi latihan bebas kedua di posisi empat, atau tepat satu setrip di atas Marc Marquez.

Padahal rekam jejak Ducati di Sirkuit Sachsenring, Jerman, selama ini kurang memuaskan.

Baca juga: 18 Tahun Perjalanan Karier Dani Pedrosa dalam Angka

"Ducati adalah motor yang paling berkembang dan itu terlihat di sirkuit ini. Sekarang mereka kuat di lintasan mana saja," kata Marc Marquez dikutip BolaSport.com dari Crash.

Sebaliknya, Marquez mengungkapkan jika motor Honda RC213V miliknya tidak mengalami peningkatan berarti di Sachsenring.

"Dengan motor Honda ini, kekuatan kami sedikit berkurang dan titik lemah kami sedikit lebih baik. Kami memiliki motor yang benar-benar konstan di masa lalu," ujar The Baby Alien.

"Seperti apa yang dilakukan Takaaki Nakagami dengan motor lawas dan dia tampil sangat cepat. Tetapi dengan motor ini (versi 2018) kami mungkin kehilangan performa," lanjutnya.

Marc Marquez mengakhiri sesi latihan bebas MotoGP Jerman 2018 hari Jumat di posisi lima dengan mencatatkan waktu putaran terbaik kombinasi 1 menit 21,349 detik.

Baca juga: Maverick Vinales Tetap Frustrasi meski Sudah Menjiplak Pengaturan Milik Jonas Folger

Meski kalah dalam perolehan waktu putaran terbaik, Marc Marquez masih memiliki hasil yang bagus pada simulasi balapan saat FP2.

Marquez melakukan delapan lap pada awal FP2 di mana tujuh lap di antaranya selalu konsisten pada 1 menit 21 detik.

Pada sesi hari Sabtu (14/7/2018), Marquez mengatakan jika dirinya akan mencoba beberapa komponen yang diujinya saat tes di Brno.

"Kami mencoba beberapa hal. Seperti set-up baru di sisi elektronik dan beberapa hal. Itu sangat positif di Brno dan kami akan lihat di sini, apakah komponen baru bekerja lebih baik atau lebih buruk," tutur Marquez.

"Kadang-kadang dari satu sirkuit dengan sirkuit yang lain itu akan terasa sangat berbeda," lanjut Marc Marquez.

TOPIK :

Komentar