Penampilan Johann Zarco Merosot? Ini Kata Bos Yamaha Tech3

By Samsul Ngarifin - Rabu, 25 Juli 2018 | 10:23 WIB
Pebalap Yamaha Tech3, Johann Zarco, saat beraksi dalam balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018).
DOK. MONSTER YAMAHA TECH3
Pebalap Yamaha Tech3, Johann Zarco, saat beraksi dalam balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018).

Jebloknya penampilan Johann Zarco pada beberapa seri terakhir gelaran MotoGP 2018 membuat bs Yamaha Tech3, Herve Poncharal, angkat bicara.

Usai memulai MotoGP 2018 dengan performa impresif, Johann Zarco kemudian seakan mengalami tren penurunan.

Meski demikian, pebalap berkebangsaan Prancis itu tetap menjadikan pebalap tim satelit terbaik sejauh ini dengan raihan dua kali naik podium.

Herve Ponchral pun mengakui jika semuanya berjalan sulit bagi Johann Zarco usai terjatuh saat balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Prancis.

"Segalanya terasa mudah di awal musim ini. Lebih mudah dibandingkan sekarang," kata Herve Poncharal dikutip Juara.net dari Speedweek.

"Bahkan, awal musim kami tampil lebih baik daripada beberapa pebalap dari tim pabrikan. Tetapi semuanya menjadi lebih sulit sejak kecelakaan di Le Mans," lanjutnya.

(Baca Juga: Bukan Iri, Fauzan Noor Malah Berterima Kasih kepada Lalu Muhammad Zohri)

Alasan teknis juga menjadi salah satu faktor merosotnya performa Zarco akhir-akhir ini.

Sayangnya, karena menyandang status sebagai tim satelit (Yamaha), Tech3 tidak boleh melakukan peningkatan performa motor hingga musim ini berakhir.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : speedweek.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.