Balapan Malam di Qatar Bakal di Cek, Ternyata ini Penyebabnya

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 27 Juli 2018 | 16:58 WIB
Fakta negara Qatar
Telegraph
Fakta negara Qatar

 Polemik mengenai kelayakan balapan malam hari MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, masih belum selesai.

Dilansir Juara.net dari Crash, balapan malam ikonik yang menjadi seri pembuka kejuaraan MotoGP dalam beberapa seri terakhir masih memerlukan pengecekan ulang.

Sirkuit Losail memerlukan pengecekan ulang untuk balapan malam dalam kondisi hujan.

Musim lalu, Dorna menyiapkan simulasi khusus bagi pebalap untuk berbalapan di tengah lintasan yang sengaja dibasahi.

Meskipun para pebalap menyatakan puas dengan tingkat visibilitas saat berlomba dengan kondisi trek basah, sebagian besar masih punya keraguan jika balapan benar-benar berlangsung di tengah turunnya hujan. 

Menanggapi hal itu, CEO Dorna Sport (penyelenggara dan pemilik hak komersial MotoGP) Carlos Ezpeleta memberikan komentarnya.

"Ada beberapa usulan berbeda yang masuk ke Komisi Keamanan, jadi keputusan akhirnya masih ditunda," ujar Ezpeleta dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Secara umum, pada keadaan saat tes dengan trek yang sengaja dibasahi, para pebalap mengatakan tidak ada masalah," ujar Ezpeleta.

"Namun mereka masih ragu tentang kondisi saat hujan deras yang sesungguhnya, jadi harus dicek dan tentunya kami tidak bisa mensimulasikannya," tutur dia lagi.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.