TOPIK TERPOPULER
 Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo (#99), saat bersaing dengan Danilo Petrucci (#9) pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo (#99), saat bersaing dengan Danilo Petrucci (#9) pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).

Fairing Baru Ducati Diklaim Tanpa Sisi Negatif

JUARA.NET - Pemandangan berbeda terlihat pada motor Ducati Desmosedici GP19 yang dikendarai Danilo Petrucci pada sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceska, Jumat (4/8/2018).

Pebalap tim Pramac Racing tersebut terlihat menggunakan fairing baru yang belum pernah dipakai sebelumnya.

Fairing Ducati masih terdiri dari dua bagian, sayap kotak pada bagian bawah yang kini dipadukan dengan sayap bagian atas yang lebih ramping.

Petrucci pun menjadi penunggang Ducati pertama yang mencoba fairing tersebut setelah dihomologasi untuk balapan MotoGP.

Sementara pebalap tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, bakal memakai fairing baru itu setelahnya.

"Saya sungguh senang menjadi yang pertama mencobanya setelah Michele Pirro (pebalap penguji Ducati)," kata Petrucci dikutip Juara.net dari Crash.net.

"Yang paling utama adalah fairing yang baru ini tidak memiliki sisi negatif," sambung Petrucci.

Petrucci menjelaskan bahwa dengan fairing baru, dirinya lebih mudah untuk mengangkat motor dan mengganti arah saat melewati tikungan.

Selain itu, menurut Petrucci, fairing yang baru tidak memerlukan setelan baru meskipun pada satu sisi motornya lebih lambat beberapa kilometer per jam.

(Baca Juga: Ketua Kontingen Indonesia Pastikan Atlet Asian Games 2018 Sudah Siap Bertanding)

Danilo Petrucci sendiri berhasil mencatat waktu putaran yang bagus saat menggunakan fairing baru pada latihan bebas kedua (FP2).

Petrucci mencetak waktu lap 1 menit 56,099 detik dan menempati posisi kedua dalam waktu latihan bebas gabungan sementara.

"Ya. Seperti yang saya katakan, tidak ada perbedaan besar sehingga Anda berkata, 'itu bukan motor saya'. Tetapi ada banyak hal yang sedikit berubah," komentar Petrucci memungkasi.

TOPIK :

Komentar