TOPIK TERPOPULER
       Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, terlihat di dalam garasi timnya di sela latihan bebas kedua MotoGP Catalunya di Spanyol, Jumat (15/6/2018).
LLUIS GENE/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, terlihat di dalam garasi timnya di sela latihan bebas kedua MotoGP Catalunya di Spanyol, Jumat (15/6/2018).

Catatan Positif Yamaha Terhenti di Automotodrom Brno

JUARA.NET - Catatan apik tim Movistar Yamaha terhenti pada balapan seri ke-10 MotoGP 2018, GP Republik Ceska, yang berlangsung di Automotodrom Brno, Minggu (5/8/2018).

Pada balapan kemarin, para pebalap Yamaha tidak ada yang berhasil naik podium.

Valentino Rossi hanya mampu finis di urutan keempat, sementara Maverick Vinales mendapat nasib sial dengan terjatuh pada lap kesatu.

Baca juga: Gagal Raih Podium Tak Halangi Valentino Rossi Cetak Sejarah

Akibat insiden crash tersebut, Vinales pun meraih hasil gagal finis alias did not finish pada MotoGP Republik Ceska 2018.

Sementara itu, dua pebalap Yamaha Tech3 -yang merupakan tim satelit Yamaha- Johann Zarco dan Hafizh Syahrin, hanya mampu finis di urutan ketujuh dan ke-14.

Adapun, posisi podium pada MotoGP Republik Ceska 2018 berturut-turut diraih Andrea Dovizioso (Ducati), Jorge Lorenzo (Ducati), dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Dengan hasil di Brno tersebut, catatan apik Yamaha sebagai tim pabrikan yang selalu berhasil mengantar pebalapnya naik podium sepanjang musim 2018, terhenti.

Sebelum MotoGP Republik Ceska 2018 bergulir, Yamaha menjadi satu-satunya tim pabrikan yang pebalapnya selalu naik podium.

Baca juga: Akhir Pekan Sempurna bagi Andrea Dovizioso di Brno

Valentino Rossi menjadi pebalap Yamaha dengan podium terbanyak yakni lima (MotoGP Qatar, MotoGP Prancis, MotoGP Italia, MotoGP Catalunya, dan MotoGP Jerman).

Sementara itu, Maverick Vinales berada di urutan kedua dengan tiga podium (MotoGP Amerika Serikat, MotoGP Belanda, dan MotoGP Jerman).

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar