TOPIK TERPOPULER
Jorge Lorenzo (Ducati) saat tampil pada sesi balapan MotoGP Jerman 2018 yang digelar di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (15/7/2018)
twitter.com/DucatiMotor
Jorge Lorenzo (Ducati) saat tampil pada sesi balapan MotoGP Jerman 2018 yang digelar di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (15/7/2018)

Kebimbangan Jorge Lorenzo soal Strategi Balap untuk Seri GP Austria

JUARA.NET - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku belum bisa menentukan strategi untuk menjalani balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (12/8/2018).

Jorge Lorenzo bakal memulai balapan di baris terdepan usai menempati posisi ketiga pada sesi kualifikasi, Sabtu (11/8/2018).

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu bakal berada di baris depan bersama Marc Marquez (Repsol Honda) dan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso.

Baca Juga: Andrea Iannone Tuduh Suzuki Hanya Prioritaskan Alex Rins

Untuk balapan nanti, Lorenzo mengaku masih memikirkan strategi yang akan dia terapkan.

"Saya tidak tahu, saya masih harus memikirkan strategi yang akan dilakukan," kata Jorge Lorenzo yang dikutip BolaSport.com dari Sky Sport.

Jorge Lorenzo dikenal sebagai pebalap yang akan mencoba menekan sejak awal balapan untuk berusaha memimpin.

Namun pada balapan MotoGP Republik Ceska 2018, Lorenzo melakukan strategi yang berbeda yakni baru tampil menyerang pada beberapa lap terakhir.

"Pertama, kami harus memulai dengan baik, kemudian kedua strategi itu mungkin dilakukan. Namun, akan menjadi penting untuk menjaga ban belakang dan juga konsumsi bahan bakar," tutur Lorenzo lagi.

Pemegang lima gelar juara dunia itu juga melihat kemungkinan balapan nanti bisa menjadi persaingan tiga pebalap (Lorenzo, Dovizioso, dan Marquez).

"Secara teori, ya, tetapi kami tetap harus membumi. Ini akan menjadi balapan yang sengit, ritme yang sama di antara kami bertiga," ujar dia menegaskan.

TOPIK :

Komentar