Dulu Mekanik Bengkel, Kini Jadi Pebalap Motor Nasional

By Nugyasa Laksamana - Senin, 13 Agustus 2018 | 13:56 WIB
Pebalap asal Kepulauan Riau, Arief Kurniawan, hendak menjalani balapan seri ke-4 Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 kelas Sport 150cc Pro, di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pebalap asal Kepulauan Riau, Arief Kurniawan, hendak menjalani balapan seri ke-4 Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 kelas Sport 150cc Pro, di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018).

Pendatang baru pada Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 kelas Sport 150cc Pro, Arief Kurniawan, mengakhiri ajang itu di peringkat ke-13 klasemen dengan raihan 17 poin.

Hasil tersebut dicapai setelah Arief finis di posisi ke-14 pada balapan seri ke-4 (final) YSR 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (12/8/2018).

Baca juga: Perkenalkan Arief Kurniawan, Pendatang Baru Kelas 150cc Pro Yamaha Sunday Race yang Sukses Curi Perhatian

Bagi pebalap pemula seperti Arief Kurniawan, pencapaian peringkat ke-13 klasemen dinilai cukup baik. Bahkan, dia mengungguli rider ternama sekelas Wahyu Aji Trilaksana (posisi ke-15).

"Alhamdulillah, saya merasa bersyukur mendapatkan hasil lumayan, meskipun belum terlalu maksimal," ujar Arief kepada BolaSport.com.

"Perkiraan saya waktu kemarin tuh nggak bisa (masuk posisi ke-13), karena juga saya masih baru. Namun, setelah beberapa seri yang saya ikuti, dari situ saya belajar dan alhamdulillah bisa," tutur dia.

Keikutsertaan Arief pada YSR 2018 tak terlepas dari bantuan sebuah wadah di Kepulauan Riau, Sahabat Derry, yang diinisiasi oleh Derry Purnamasari.

Arief yang dinilai memiliki bakat dan tingkah laku yang baik difasilitasi oleh Sahabat Derry untuk menjajal YSR 2018.

Tak hanya itu, Arief juga dibiayai untuk belajar balapan di sekolah balap milik Rey Ratukore, salah satu rider andalan Yamaha Indonesia.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.