Komentar Andrea Dovizioso Soal Team Order di Ajang F1

By Samsul Ngarifin - Minggu, 9 September 2018 | 20:40 WIB
Andrea Dovizioso saat FP1 MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, San Marino, Jumat (7/9/2018).
DOK. MOTOGP
Andrea Dovizioso saat FP1 MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, San Marino, Jumat (7/9/2018).

 Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, memberikan tanggapannya terhadap team order di ajang Formula 1.

Pada musim lalu, tim Ducati sebenarnya sempat dituding melakukan team order pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Saat itu Jorge Lorenzo yang berada di posisi terdepan membiarkan Andrea Dovizioso melewatinya untuk mengamankan kemenangan.

Adapun team order juga terjadi di ajang Formula 1, terutama pada tim Mercedes, antara Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

(Baca Juga: Berjarak 12 Km, Valentino Rossi Pilih Pulang ke Rumah daripada di Sirkuit Misano)

Andrea Dovizioso juga menampik jika dirinya dan Jorge Lorenzodisamakan dengan situasi dua pebalap Ferrari, Sebastian Vetteldan Kimi Raikkonen.

"Baik saya dan Jorge Lorenzo, kami tidak terlihat seperti Sebastian Vettel atau Kimi Raikkonen," kata Andrea Doviziosodikutip Juara.net dari Tuttomotoriweb.

"Strategi tim Mercedes, jika saya melihat itu dari sudut pandang pebalap motor, itu buka hal yang menyenangkan untuk dilihat, tetapi saya tahu bertul bahwa itu bekerja baik," ujarnya.

Dovizioso juga menyebut bahwa Ferrari bisa saja melakukan strategi serupa, namun bisa mendatangkan hasil yang lebih bagus.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : sports.sky.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.