Tidak Bisa Raih Podium di Misano, Valentino Rossi Malu

By Susi Lestari - Selasa, 11 September 2018 | 07:39 WIB
 Valentino Rossi menunggu race MotoGP Inggris yang mengalami pengunduran.
DOK. YAMAHA MOTOGP
Valentino Rossi menunggu race MotoGP Inggris yang mengalami pengunduran.

 Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa malu karena tidak bisa meraih podium saat membalap di Sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018).

Di seri balapan MotoGP yang digelar di kandangnya sendiri, Rossi berharap bisa meraih podium, terlebih setelah motornya mampu menunjukkan kecepatan yang kompetitif di saat sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Alih-alih mampu merebut podium, pebalap berkebangsaan Italia itu justru mendapatkan hasil yang buruk karena finis di urutan ketujuh.

"Ini balapan yang sangat sulit," kata Rossi yang juga telah kehilangan momen merebut juara di GP San Marino tahun lalu karena mengalami cedera dilansir Juara.net dari Crash.

(Baca Juga: 15 Tahun Jadi Hanoman, Sakimin Pun Didaulat Sebagai Peserta dengan Kostum Terbaik pada Pit-pitan Haornas 2018)

"Sangat memalukan untuk tidak kompetitif di Misano, karena saya membalap di depan penggemar sendiri. Dan juga karena ada harapan yang muncul saat latihan bebas keempat (free practice/FP4) kemarin," tuturnya.

"Namun, untuk beberapa alasan, yang kami tidak mengerti alasannya. Sudah sejak pemanasan kami, para pebalap Yamaha, dituntut untuk berjuang dengan keras. Saya, Maverick Vinales, dan juga Johann Zarco," ujar Rossi.

Pebalap yang kerap dijuluki The Doctor itu lantas menceritakan suasana sepanjang balapan yang membuatnya tidak nyaman.

"Saat membalap, perasaan saya dengan sepeda dan ban menjadi buruk. Saya merasa pegangan saya kurang dan kemudian semuanya terasa sulit," tutur pebalap berusia 39 tahun itu.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.