Pebalap MotoGP ini Kecam Habis-habisan Mantan Murid Valentino Rossi

By Susi Lestari - Selasa, 11 September 2018 | 09:32 WIB
Valentino Rossi mendorong motor Yamaha M1 miliknya usai mengalami masalah teknis saat FP1 MotoGP Austria.
DOK. MOTOGP
Valentino Rossi mendorong motor Yamaha M1 miliknya usai mengalami masalah teknis saat FP1 MotoGP Austria.

 Para pebalap MotoGP angkat bicara mengenai aksi yang dilakukan oleh Romano Fenati.

Fenati adalah pebalap Moto2 dari tim Marinelli Rivacold Snipers yang namanya tengah diperbincangan karena aksinya menekan tuas rem lawan, Stefano Manzi, kala membalap di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (9/9/2018).

Aksi brutal yang rawan akan bahaya itu pun dikomentari pebalap-pebalap MotoGP kenamaan seperti, Cal Crutchlo, Marc Marquez, dan Andrea Dovizioso.

Sebagai seorang pebalap, Crutchlow segera menyerukan larangan seumur hidup bagi pebalap berkebangsaan Italia tersebut.

(Baca Juga: 15 Tahun Jadi Hanoman, Sakimin Pun Didaulat Sebagai Peserta dengan Kostum Terbaik pada Pit-pitan Haornas 2018)

"Saya pikir, dia seharusnya tidak pernah balapan menggunakan motor lagi," kata Crutchlow merasakan amarah yang membucah dilansir Juar.net dari Crash.

"Romano Fenati seharusnya berjalan kembali ke garasi dan timnya harus langsung menendang punggungnya," ujar pebalap tim LCR Honda itu.

Tanggapan senada juga diberikan oleh Juara Dunia 2018 dari Honda, Marc Marquez.

"Fenati tidak boleh melakukan aksi tersebut kepada pebalap lain. Sebagai pebalap, kami sudah dipaksa untuk mempertaruhkan hidup setiap waktu. Dan jika kamu memegang rem lawan, kamu harus ditendang langsung," ujar Marquez.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X