Valentino Rossi Bertanya-tanya Soal Yamaha

By Susi Lestari - Selasa, 11 September 2018 | 14:14 WIB
Valentino Rossi berada di depan Tito Rabat dan Dani Pedrosa saat balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, Minggu (12/8/2018).
DOK. MOTOGP
Valentino Rossi berada di depan Tito Rabat dan Dani Pedrosa saat balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, Minggu (12/8/2018).

 Pebalap berkebangsaan Italia, Valentino Rossi, kembali mempertanyakan masalah akselerasi motor Yamaha M1 yang dikendarai setelah MotoGP San Marino 2018.

Sudah sejak lama Rossi mengeluhkan kehilangan akselerasi karena cara pemilihan komponen karet ban di era Michelin.

Sayangnya, jika itu yang menjadi permasalahan, mengapa Yamaha yang terlihat selalu menderita?

"Kami berbicara tentang karet ban untuk waktu yang lama. Pertama-tama, kami tidak tahu apakah itu benar atau tidak," kata Rossi setelah membalap di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (9/9/2018).

(Baca Juga: 15 Tahun Jadi Hanoman, Sakimin Pun Didaulat Sebagai Peserta dengan Kostum Terbaik pada Pit-pitan Haornas 2018)

"Kami juga tidak tahu mengapa di beberapa trek balap, Yamaha seolah tampak yang paling bermasalah dibandingkan tim lainnya," ujarnya.

Bagi Rossi sendiri, ini bukan kali pertama dia menyoroti tentang performa Yahama.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pebalap yang kerap dijuluki The Doctor itu menekan Yamaha untuk meningkatkan performanya, terutama dalam hal akselerasi.

Sayangnya, sampai dengan saat ini, hasil yang didapat justru semakin memburuk, terlebih ketika memasuki paruh kedua musim setiap tahun sejak 2015.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.