Nama Marc Marquez Bakal Diabadikan di Aragon

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 17 September 2018 | 08:50 WIB
Marc Marquez dan Andrea Dovizioso berpelukan setelah balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (9/9/2018).
DOK. MOTOGP
Marc Marquez dan Andrea Dovizioso berpelukan setelah balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (9/9/2018).

 Nama pebalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, akan diabadikan sebagai nama tikungan di Sirkuit Aragon yang terletak di Spanyol pada Kamis (20/9/2018).

Dilansir Juara.net dari Speedweek, Marc Marquez akan diberi kehormatan pada hari Kamis (20/9/2018) untuk secara simbolis meresmikan nama tikungan 10 di Sirkuit Aragonmenjadi tikungan Marc Marquez.

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta juga dijadwalkan akan meresmikan nama baru tikungan tersebut pada hari Kamis (20/9/2018).

Saat ini, Marquez sedang memuncaki klasemen sementara MotoGP 2018 dan pemberian nama ini mungkin bisa menjadi hal yang spesial.

Hal tersebut tak lepas dari fakta bahwa Marc Marquezmerupakan pebalap asal Spanyol yang sudah meraih lima podium di Sirkuit Aragon (empat di antaranya keluar sebagai pemenang).

(Baca juga: Penjelasan tentang Marc Marquez yang Bisa Selamat dari Insiden Kecelakaan Berulang Kali)

Rencana pemberian nama tikungan dengan nama pebalap ini memang bukan menjadi hal yang baru.

Sebelumnya ada nama Casey Stoner yang diabadikan sebagai nama tikungan 3 di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Setelah itu, ada nama pebalap seperti Nicky Hayden, Angel Nieto, dan Giacomo Agostini juga diabadikan menjadi nama tikungan.

Bahkan, nama Marco Simoncelli diabadikan sebagai nama sebuah sirkuit yaitu Misano World Circuit Marco Simoncelli.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : speedweek.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.