Valentino Rossi Kesulitan Jaga Semangat pada Balapan Musim Ini

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 26 September 2018 | 20:06 WIB
 Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (10/8/2018).
DOK. MOTOGP
Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (10/8/2018).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan bahwa rekan setimnya, Maverick Vinales, yang kehilangan semangat balapan pada MotoGP 2018.  

Seperti Maverick Vinales, Valentino Rossi juga mengaku kesulitan menjaga semangatnya untuk terus membalap pada musim ini.

"Keadaan ini sulit karena sudah satu tahun kami berada dalam situasi teknikal," ucap Rossi yang dilansir BolaSport.com dari Autosport, Rabu (26/9/2018).

"Sekarang semakin bertambah karena lawan-lawan kami, terutama Honda, Ducati, dan juga Suzuki, berhasil melakukan langkah besar," kata Rossi lagi.

Baca juga: Valentino Rossi: Bukan Tugas Saya untuk Menentukan Mesin

Hasil finis terbaik di urutan kedelapan yang diraih Rossi pada MotoGP Aragon 2018 akhir pekan lalu menjadi penanda Yamaha sudah puasa gelar juara selama 24 seri.

Kali terakhir Yamaha meraih titel kampiun seri balap ialah saat Rossi finis pertama pada MotoGP Belanda 2017.

Setelahnya, tim pabrikan Iwata itu terus kesulitan keluar dari masalah teknis mereka, terutama di bagian mesin, ban belakang, dan peranti elektronik.

Gara-gara rangkaian isu tersebut, Valentino Rossi dan Maverick Vinales gagal bersaing dengan para pebalap elite Honda, Ducati, dan Suzuki di barisan depan.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.