TOPIK TERPOPULER
Dani Pedrosa (kiri) dan Johann Zarco (kanan) saat beraksi pada sesi balapan MotoGP Austria 2018 yang berlangsung Minggu (12/8/2018).
twitter.com/HRC_MotoGP
Dani Pedrosa (kiri) dan Johann Zarco (kanan) saat beraksi pada sesi balapan MotoGP Austria 2018 yang berlangsung Minggu (12/8/2018).

MotoGP Thailand Bakal Jadi Titik Balik Johann Zarco

JUARA.NET - Pebalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco, meyakini MotoGP Thailand 2018 bisa menjadi titik balik para pebalap Yamaha yang sampai saat ini masih mengalami penurunan performa.

Johann Zarco mengakui dia dan tim sudah menjalani tes di Sirkuit Internasional Chang yang menjadi tempat digelarnya MotoGP Thailand musim ini.

Pebalap asal Prancis itu menilai ada hasil positif yang dicatatkan Yamaha pada tes di Negeri Gajah Putih itu.

"Sirkuit Internasional Chang adalah sebuah trek bagus yang sudah saya lihat di Februari saat kami mengadakan tes selama tiga hari di sana," kata Zarco yang dikutip Juara.net dari Crash.

Zarco pun tak ragu menyebut bahwa seri MotoGP Thailand bisa menjadi momen kebangkitan Yamaha untuk sisa seri balapan musim 2018 ini.

"Ingatan pada tes di Thailand sangat positif, jadi sekarang bisa menjadi momen yang tepat untuk kembali ke performa bagus dan kembali ke posisi yang layak agar bisa bersaing dengan para pebalap tercepat lagi," ujar Zarco.

(Baca juga: Putuskan Pensiun dari MotoGP, Dani Pedrosa Akan Segera Dikontrak Tim KTM)

Lebih lanjut, Johann Zarco membeberkan alasan dia begitu yakin seri MotoGP Thailand 2018 akan menjadi kebangkitan Yamaha.

"Saya ingin jadi kompetitif di trek itu, saya punya firasat bagus di sana dan pebalap lain tidak menggelar tes tambahan di sana," tutur Zarco.

"Jadi mereka akan memiliki keuntungan yang lebih sedikit daripada Yamaha untuk seri ini, saya senang pergi kesana," ucap Zarco lagi.

Berdasarkan jadwal, seri MotoGP Thailand akan digelar pada 5-7 Oktober mendatang di Sirkuit Internasional Chang, Buriram.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar