TOPIK TERPOPULER
Andrea Dovizioso (Ducati), Jorge Lorenzo (Ducati), dan Marc Marquez (Repsol Honda) berpose setelah merebut tiga posisi start terdepan pada kualifikasi MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Spanyol, Sabtu (22/9/2018).
DOK. MOTOGP
Andrea Dovizioso (Ducati), Jorge Lorenzo (Ducati), dan Marc Marquez (Repsol Honda) berpose setelah merebut tiga posisi start terdepan pada kualifikasi MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Spanyol, Sabtu (22/9/2018).

Andrea Dovizioso Sebut Motor Ducati Sekarang Lebih Kompetitif

JUARA.NET - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengklaim motor Desmosedici GP18 telah mengalami peningkatan.

Para pebalap MotoGP bakal menjalani seri balap perdana di Thailand yang berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, pada 5-7 Oktober 2018.

Namun, para pebalap MotoGP sudah pernah menjajal Sirkuit Internasional Chang pada tes pramusim awal tahun 2018.

Baca Juga: MotoGP Thailand 2018 - Jorge Lorenzo Sangsi Bisa Tampil Optimal di Negeri Gajah Putih

Di antara para pebalap MotoGP yang melakukan uji coba, dua pebalap Ducati yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo tidak mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Trek di Buriram sangat aneh dan kami tidak pernah membalap di sana, sehingga akan menjadi situasi yang benar-benar baru bagi semua orang," kata Dovizioso yang dikutip BolaSport.com dari Ducati.

"Dalam tes pada bulan Februari di Thailand, kami sama sekali tidak terlalu buruk, tetapi sekarang saya pikir kami jauh lebih kompetitif daripada apa yang kami lakukan di awal musim," ucap dia melanjutkan.

Pada tes pramusim bulan Februari, pebalap berkebangsaan Italia itu gagal menembus posisi tiga besar.

Hasil terbaik Andrea Dovizioso ialah posisi keempat pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Internasional Chang.

Dovizioso juga belum bisa memprediksi bagaimana jalannya balapan pada akhir pekan nanti karena minimnya data.

Baca juga: MotoGP Thailand 2018 - Jorge Lorenzo Sangsi Bisa Tampil Optimal di Negeri Gajah Putih

"Kami harus melihat seperti apa kondisinya karena mungkin lebih panas daripada di Malaysia dan ini pasti akan memengaruhi balapan," ujar Dovizioso.

"Namun, di atas semua itu, sepertinya kami sudah berada pada musim hujan, jadi semuanya bisa terjadi," kata pebalap yang akrab disapa Dovi itu.

Dovizioso memang butuh kemenangan pada balapan akhir pekan nanti untuk menghambat kepastian pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih gelar juara dunia.

Saat ini, Dovizioso tertinggal 72 poin dari Marquez yang duduk di puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2018.

TOPIK :

Komentar