TOPIK TERPOPULER
Marc Marquez (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) saat bersaing di Sirkuit Buriram dalam sesi balapan MotoGP Thailand 2018, Minggu (7/10/2018).
twitter.com/MotoGP
Marc Marquez (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) saat bersaing di Sirkuit Buriram dalam sesi balapan MotoGP Thailand 2018, Minggu (7/10/2018).

MotoGP Thailand 2018 - Kemenangan Marc Marquez atas Andrea Dovizioso

JUARA.net - Marc Marquez dan Andrea Dovizioso terlibat dalam duel sengit balapan MotoGP Thailand 2018 yang berlangsung Minggu (7/10/2018).

Sama-sama memulai balapan dari barisan terdepan, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso sudah terlibat persaingan sengit sejak GP Thailand 2018 memulai start.

Marc Marquez (Repsol Honda) akhirnya tampil sebagai pemenang setelah memenangi duel atas Andrea Dovizioso (Ducati) yang berlangsung hingga tikungan terakhir MotoGP Thailand 2018.

Sementara itu, Valentino Rossi harus puas mengakhiri balapan di posisi keempat setelah didahului oleh rekan setimnya sendiri, Maverick Vinales.

(Baca Juga: MotoGP Thailand 2018 - Cal Crutchlow: Penampilan Yamaha Sangat Aneh)

Jalannya Balapan MotoGP Thailand 2018:

Tiga pebalap penghuni barisan terdepan, Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso, sukses melakukan start dengan apik.

Duel pun langsung tersaji pada akhir lap pertama saat Rossi mencoba untuk meng-overtake Marquez untuk merebut posisi teratas.

Namun begitu, The Baby Alien sukses mengatasi serangan tersebut dan tetap berada di posisi terdepan.

Usaha Rossi untuk mendahului Marquez akhirnya menuai hasil tatkala The Doctor sukses melakukan overtake saat memasuki tikungan ketiga pada lap keempat.

Saat Valentino Rossi mampu menunjukkan aksi brilian, Marc Marquez justru kembali mendapatkan masalah, kali ini dari Andrea Dovizioso.

Berselang satu lap setelah kehilangan posisi pertama, Marquez harus turun satu setrip ke peringkat tiga setelah didahului oleh pebalap Ducati itu.

Persaingan ketat antar ketiga pebalap ini terus berlangsung hingga MotoGP Thailand 2018 memasuki beberapa lap selanjutnya.

(Baca Juga: Hasil F1 GP Jepang 2018 - Lewis Hamilton Sukses Akhiri Petualangan di Negeri Sakura dengan Sempurna)

Komposisi pebalap terdepan kembali mengalami perubahan saat Valentino Rossi kehilangan posisi terdepannya saat balapan genap 10 lap.

Kehilangan daya cengkeram pada ban belakang membuat Rossi tak kuasa membendung laju Andrea Dovizioso dan Marc Marquez saat beradu kecepatan di trek lurus.

Tujuh lap tersisa, kesulitan yang dialami Valentino Rossi tampak makin menjadi dan menyebabkan pebalap asal Italia itu kehilangan posisi ketiga.

Rossi harus kehilangan posisi setelah didahului oleh rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Sementara itu, duel sengit untuk memperebutkan posisi terdepan terus terjadi antara Marquez dan Dovizioso hingga balapan nyaris selesai.

Marquez bahkan baru bisa memastikan kemenangannya setelah mengatasi perlawanan Dovizioso di tikungan terakhir.

Marc Marquez pun sukses membawa 25 poin tambahan usai memenangi MotoGP Thailand 2018.

TOPIK :

Komentar