TOPIK TERPOPULER
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Thailand, Jumat (5/10/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Thailand, Jumat (5/10/2018).

MotoGP Thailand 2018 - Valentino Rossi Merasa Seperti Balapan Sepeda

JUARA.net - Valentino Rossi menyebut arena MotoGP Thailand 2018 sebagai balapan yang mirip dengan balapan sepeda.

Ucapan Valentino Rossi tersebut tidak lepas dari kegagalan dia untuk tampil maksimal pada balapan MotoGP Thailand 2018 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (7/10/2018).

Dalam sesi balapan MotoGP Thailand 2018 di Negeri Gajah Putih, Valentino Rossi mengaku harus menahan diri supaya bannya tidak cepat habis tergerus karena cuaca panas.

"Saya sebenarnya merasa sangat bagus secara fisik dan saya melaju hingga akhir balapan dengan tenaga yang cukup untuk bertarung," kata Valentino Rossi, pebalap Movistar Yamaha, yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

(Baca juga: Ayah Lorenzo Sebut Marquez Rencanakan Hal Licik kepada Anaknya dan Rossi)

"Namun, saya mencoba untuk menghemat ban sepanjang balapan, seperti semua pebalap, karena ini terasa seperti sebuah balapan sepeda," ujar Rossi menambahkan.

Lebih lanjut, Valentino Rossi juga menjelaskan apa alasan dia melabeli balapan MotoGP Thailand 2018 sebagai balapan sepeda.

"Semua pebalap menunggu, kadang satu pebalap akan memacu motor untuk dua lap dan yang lain mengikutinya," tutur Valentino Rossi.

"Namun, saat satu pebalap melambat, pebalap lain mencoba untuk meraih posisi pebalap itu. Anda tak bisa melaju dan memacu motor sepanjang balapan," ucap dia lagi.

Valentino Rossi menyelesaikan balapan MotoGP Thailand 2018 di urutan keempat.

Berkat hasil itu, pebalap Italia berjulukan The Doctor ini berhak mengantongi 13 poin dan tetap mempertahankan peringkat ketiga pada klasemen sementara pebalap MotoGP 2018.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on 

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar