MotoGP Thailand 2018 - Valentino Rossi Merasa Seperti Balapan Sepeda

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 8 Oktober 2018 | 14:32 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Thailand, Jumat (5/10/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Thailand, Jumat (5/10/2018).

Valentino Rossi menyebut arena MotoGP Thailand 2018 sebagai balapan yang mirip dengan balapan sepeda.

Ucapan Valentino Rossi tersebut tidak lepas dari kegagalan dia untuk tampil maksimal pada balapan MotoGP Thailand 2018 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (7/10/2018).

Dalam sesi balapan MotoGP Thailand 2018 di Negeri Gajah Putih, Valentino Rossi mengaku harus menahan diri supaya bannya tidak cepat habis tergerus karena cuaca panas.

"Saya sebenarnya merasa sangat bagus secara fisik dan saya melaju hingga akhir balapan dengan tenaga yang cukup untuk bertarung," kata Valentino Rossi, pebalap Movistar Yamaha, yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

(Baca juga: Ayah Lorenzo Sebut Marquez Rencanakan Hal Licik kepada Anaknya dan Rossi)

"Namun, saya mencoba untuk menghemat ban sepanjang balapan, seperti semua pebalap, karena ini terasa seperti sebuah balapan sepeda," ujar Rossi menambahkan.

Lebih lanjut, Valentino Rossi juga menjelaskan apa alasan dia melabeli balapan MotoGP Thailand 2018 sebagai balapan sepeda.

"Semua pebalap menunggu, kadang satu pebalap akan memacu motor untuk dua lap dan yang lain mengikutinya," tutur Valentino Rossi.

"Namun, saat satu pebalap melambat, pebalap lain mencoba untuk meraih posisi pebalap itu. Anda tak bisa melaju dan memacu motor sepanjang balapan," ucap dia lagi.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.