Pengakuan Maverick Vinales tentang Menyalip Valentino Rossi di MotoGP Thailand 2018

By Any Hidayati - Senin, 8 Oktober 2018 | 20:08 WIB
Andrea Dovizioso (kiri), Marc Marquez, dan Maverick Vinales di podium MotoGP Thailand 2018 pada Minggu (7/1/2018) di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand.
twitter.com/MotoGP
Andrea Dovizioso (kiri), Marc Marquez, dan Maverick Vinales di podium MotoGP Thailand 2018 pada Minggu (7/1/2018) di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand.

Dua pebalap Movistar YamahaMaverick Vinales dan Valentino Rossi, terlibat aksi seru di MotoGP Thailand 2018.

Insiden tikung menikung antara Maverick Vinales dan Valentino Rossi  ternyata berujung podium bagi Maverick Vinales pada MotoGP Thailand 2018 di Sirkuit Internasional Buriram.

Maverick Vinales pun memberikan komentar terkait kesuksesannya menikung Valentino Rossi saat balapan MotoGP Thailand 2018 menyisakan 7 lap serta persaingan ketat di putaran terakhir.

"Tidak. Saya tidak melihat itu. Di putaran terakhir, saya lebih berpikir tentang siapa yang datang dari belakang bukan depan," ujar Maverick Vinales seperti dikutip BolaSport.com dari Crash.

Menurut Maverick Vinales, kondisi motornya saat itu tidak memungkinkan untuk bisa mengantisipasi dari sisi depan dan belakang.

Untuk itulah ia memilih untuk bagaimana cara meraih podium walaupun itu hanya urutan ketiga.

"Karena saya kehilangan cukup banyak akselerasi jadi jika tidak mengerem ya memilih untuk menyalip," ujar Maverick Vinales menjelaskan.

"Saya hanya mempertahankan podium dan saya melihat banyak hal yang harus kami perbaiki," ujarnya.


Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.(DOK. MOTOGP)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.