Penabrak Eks Pebalap MotoGP Nikcy Hayden Dihukum 1 Tahun Penjara

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 12 Oktober 2018 | 13:11 WIB
Pebalap MotoGP asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, menangis terharu setelah memastikan diri meraih gelar juara dunia MotoGP 2006.
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap MotoGP asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, menangis terharu setelah memastikan diri meraih gelar juara dunia MotoGP 2006.

Masih ingat kasus tabrakan yang menyebabkan kematian eks pebalap MotoGP dan World Superbike Amerika Serikat (AS), Nicky Hayden?

Pengemudi yang menabrak dan menyebabkan kematian Nicky Hayden itu resmi divonis hukuman penjara satu tahun.

Dilansir BolaSport.com dari Motorsport, pelaku berusia 31 tahun yang tidak disebutkan namanya dalam persidangan itu dinyatakan terbukti bersalah.

Namun, Hakim Vinicio Canatarini hanya memberi hukuman penjara selama satu tahun.


Pebalap Amerika Serikat, Nicky Hayden, merayakan keberhasilan menjadi juara dunia MotoGP 2006, 29 Oktober 2006.(JAVIER SORIANO/AFP PHOTO)

Padahal, jaksa menuntut sang pelaku dihukum selama satu hingga dua tahun penjara.

Nicky Hayden mengembuskan nafas terakhirnya setelah bertahan hidup selama 5 hari di rumah sakit pasca-kecelakaan di Rimini, Italia, 17 Mei 2017.

Nicky Hayden terlibat kecelakaan lalu lintas dengan sang pelaku saat tengah berlatih sepeda.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan di pengadilan, sang pengemudi terbukti melajukan mobil Peugeot 206 miliknya dalam kecepatan 70km/jam.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.